Max Verstappen Dibayangi Lewis Hamilton Di Klasemen Sementara Pembalap F1

Max Verstappen Dibayangi Lewis Hamilton di Klasemen Sementara Pembalap F1

KabarOto.com - Pembalap Mercedes-AMG Petronas, Lewis Hamilton telah merapatkan jarak dengan saingannya Max Verstappen (Red Bull Racing). Menyusul kemenangan dominan F1 Qatar di Sirkuit Internasional Losail, dengan Verstappen harus menerima hukuman penurunan grid yang membuatnya start dari posisi 7 untuk finis kedua.

Setelah start posisi pole position, Hamilton mampu mengendalikan kecepatan di depan dengan kemenangan light-to-flag yang gigih, yang kedua berturut-turut setelah Brasil. Tapi sementara Hamilton tampil impresif, begitu pula Verstappen, yang turun dari posisi 2 ke urutan ketujuh di grid karena gagal mengantisipasi bendera kuning yang dikibarkan saat di kualifikasi.

Verstappen mengabaikan kekecewaan, meskipun, melompat ke posisi 4 di awal sebelum dengan cepat naik ke urutan kedua, sebelum mengikuti Hamilton untuk membatasi pada keunggulan poinnya, yang sekarang berdiri di delapan poin saat Verstappen mengklaim poin bonus putaran tercepat.

Baca juga: Hasil F1 Qatar 2021, Lewis Hamilton Juara Tanpa Halangan

Hamilton tampil dominan, selepas start hingga finis

57 lap dilahap oleh duet pembalap Red Bull Racing yakni Max Verstappen dan Sergio ‘Checo’ Perez, balapan sepanjang 57 lap ini yang menempatkan Verstappen finis kedua. Menjadi obat kekecewaannya setelah penalti grid yang diterimanya.

Pengumuman posisi start yang harus mundur, diterima Verstappen beberapa jam jelang balapan, tak lantas membuatnya patah semangat walau memulai dari posisi 7. Verstappen puas akan hasil balapan kemarin di Qatar, ia mencoba melakukan segala upaya setelah penalti lima grid.

Pencapaian luar biasa Verstappen dan Perez di Qatar. Meski mendapati masalah jelang balapan tapi semangat di lintasan menunjukkan sebagai pembalap kompetitif. Verstappen masih unggul delapan poin di perebutan Juara Dunia F1 2021, begitupula titel konstruktor terpaut lima poin dari Mercedes. Masih ada dua balapan lagi dan diharapkan para pembalap Red Bull Racing bisa lebih baik lagi," ungkap Pablo Conrad selaku Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Pablo Conrad juga mengapresiasi hasil dari dua pembalap Red Bull Racing, ia berharap prestasi ini membuat para konsumen Mobil 1 di Indonesia bangga serta semakin yakin menggunakan dan membuktikan keunggulan pelumas Mobil 1.

Sementara Rommy Averdy Saat selaku Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia mengatakan, hasil ini menunjukan pembalap Red Bull Racing sangat kompetitif. Ia juga menambahkan jika Verstappen masih memiliki peluang untuk meraih titel juara dunia F1 2021 dan Konstruktor 2021.

"Masih ada sisa dua balapan di Jeddah dan Yas Marina, podium di Qatar ini merupakan bukti keunggulan produk Mobil1 dan Mobil, kedua produk ini tersedia juga di pasar Indonesia," tambahnya.

Baca juga: Susunan Pembalap Formula 1 Musim 2022, Sudah Terkonfirmasi

Podium kedua Verstappen cukup menambah poin klasemen sementara, bagi Alonso ini podium luar biasa

Tahun ini, pelumas Mobil 1 telah hadirkan 3 varian baru yakni Mobil Super All in One Protection, Mobil Super Friction Fighter dan Mobil Super Everyday Protection. Masing-masing memiliki keunggulan, Mobil Super All in One Protection berteknologi full synthetic yang dilengkapi Heat Activated Anti-wear Molecules, Mobil Super Friction Fighter dengan lapisan Friction Fighter Molecules dapat melindungi mesin dari keausan, dan Mobil Super Everyday Protection dengan Extengine Molecules memberikan perlindungan ekstra agar mesin awet untuk jangka panjang.

Sementara itu, ada kegembiraan di tim Alpine ketika Alonso kembali ke podium untuk pertama kalinya sejak Grand Prix Hungaria 2014, pembalap Spanyol itu mengemudi dengan agresif untuk bertahan dari tekanan hingga akhir balapan dari Perez yang berusaha untuk mengambil posisi ketiga.

Masih ada dua seri balapan F1, persaingan antara Hamilton dengan Verstappen akan semakin ketat.

Klasemen sementara pembalap F1 2021

Posisi

Pembalap

Asal

Tim F1

Poin

1

Max Verstappen

Belanda

Red Bull Racing - Honda

351,5

2

Lewis Hamilton

Inggris

Mercedes-AMG Petronas - Mercedes

343,5

3

Valtteri Bottas

Finlandia

Mercedes-AMG Petronas - Mercedes

203

4

Sergio Perez

Meksiko

Red Bull Racing - Honda

190

5

Lando Noris

Inggris

McLaren - Mercedes

153

6

Charles Leclrec

Monako

Scuderia Ferrari

152

7

Carlos Sainz Jr

Spanyol

Scuderia Ferrari

145,5

8

Daniel Ricciardo

Australia

McLaren - Mercedes

105

9

Pierre Gasly

Prancis

AlphaTauri - Honda

92

10

Fernando Alonso

Spanyol

Alpine - Renault

77