Hasil F1 Qatar 2021, Lewis Hamilton Juara Tanpa Halangan

Hasil F1 Qatar 2021, Lewis Hamilton Juara Tanpa Halangan

KabarOto.com – Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas) memulai balapan dengan sangat baik, pembalap Inggris itu memimpin balapan sejak lap awal, hingga garis finis tanpa hambatan sama sekali.

“Itu adalah balapan yang cukup mudah pada akhirnya dan itu adalah pekerjaan yang bagus oleh tim karena kami benar-benar membutuhkan poin hari ini. Untuk mendapatkan kemenangan berturut-turut adalah perasaan yang luar biasa dan membuat kami siap untuk final dua balapan,” ujar Hamilton.

Baca juga: Susunan Pembalap Formula 1 Musim 2022, Sudah Terkonfirmasi

Max Verstappen (Red Bull Racing) yang terkena penalti lima grid dan memulai start dari posisi 7, sudah berhasil naik ke posisi 2 dengan hanya membutuhkan lima lap saja. Namun tetap kecepatan Hamilton tak terkejar olehnya, beruntungnya pembalap Belanda itu meraih mencatat waktu tercepat 1:23,196 detik.

Diikuti oleh Driver Of The Day hari ini Fernando Alonso (Alpine) yang mampu bertahan menyabet posisi tiga. Setelah tujuh tahun lamanya tidak menikmati podium F1.

“Sudah tujuh tahun tapi akhirnya kami sampai di podium! Saya sangat senang, tim sangat baik dan keandalan mobil yang besar saat ini. Saya sudah menunggu begitu lama untuk ini dan saya sangat senang,” papar Alonso.

Sergio Perez (Red Bull Racing) juga tampil baik dengan mengejar ketertinggalan dari start posisi 11, ia merangkak naik hingga finis posisi 4 demi menambah pundi-pundi poin Red Bull Racing.

Sementara pembalap kedua Mercedes-AMG Petronas, Valtteri Bottas mengalami pecah ban bagian kiri depan pada lap 33, membuatnya mendarat di gravel dan sayap depannya mengalami kerusakan. Sampai Lap 51 Bottas harus menyudahi balapan guna mengurangi kerusakan.

Diikuti pembalap kedua Alpine, Esteban Ocon di posisi 5 yang gagal menghalangi Perez dalam perebutan tempat posisi 4.

Baca juga: Red Bull Racing Belum Bisa Lewati Mercedes AMG Petronas

Lalu Lance Stroll (Aston Martin) kembali meraih poin setelah finis keenam, membuat poin Alpine jadi semakin jauh dengan AlphaTauri. Dibelakangnya duet Ferrari yang selalu finis berdekatan Carlos Sainz posisi 7 dan Charles Leclerc posisi 8.

Serta Lando Norris (McLaren) mengamankan posisi 9 walau harus turun dari posisi startnya keempat. Dan ditutup oleh Sebastian Vettel (Aston Martin) sebagai juru kunci 10 besar F1 Qatar 2021.

Hasil F1 Qatar 2021 :