Punya 3 Tipe, Harga Suzuki XL7 Mulai Dari Rp 230 Juta

Punya 3 Tipe, Harga Suzuki XL7 Mulai dari Rp 230 Juta Foto: Kipli

KabarOto.com - Suzuki XL7 yang baru saja diresmikan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Sabtu (15/2), merupakan model terbaru mereka di pasar Indonesia. Dibanderol mulai dari Rp 230 hingga 267 juta, XL7 dibagi dalam 3 trim tertinggi yakni Alpha, Beta hingga yang terendah Zeta.

Tipe Zeta merupakan trim entri level dengan harga yang paling terjangkau di kelasnya. Donny Saputra selaku Head of Marketing PT Suzuki Indomobil Sales bilang tipe Zeta dengan transmisi manual dibanderol seharga Rp 230 juta.

Berbeda dengan tipe Zeta yang dilengkapi A/C digital, tipe Beta yang merupakan tipe 1 tingkat di atasnya dilengkapi dengan fitur auto climate A/C. Selain tersedia auto climate A/C seperti tipe Beta, tipe Alpha atau trim tertinggi dari Suzuki XL7 juga dilengkapi dengan warna two-tone di bagian eksterior.

Baca Juga: Kapan Saluto Dibawa Ke Indonesia? Ini Jawaban Suzuki

Selain itu, banyak aksesori dari Suzuki Sport bertengger di bagian eksterior mobil ini agar terlihat makin gagah. Donny bilang, banderol untuk tipe Alpha dengan transmisi otomatis berada di angka Rp 267 juta.

Uniknya, untuk memberikan kesan eksklusif pada XL7, pihak Suzuki sengaja tak memberi nama trim GX, GL dan lainnya seperti contohnya Ertiga. "kami sengaja beri nama Alpha, Beta dan Zeta karena karakter konsumen potensial mobil ini cenderung functional-emotional, berbeda dengan Ertiga yang cenderung functional-rational," ujarnya.

Fakta lainnya, XL7 berasal dari singkatan extra large 7-seater yang berarti menampung 7 penumpang dengan ruang lega, sedangkan pemberian nama Alpha melambangkan pemimpin barisan terdepan, sedangkan Beta dan Zeta berada di belakangnya.