POPULAR STORIES

Kapan Saluto Dibawa Ke Indonesia? Ini Jawaban Suzuki

Kapan Saluto Dibawa ke Indonesia? Ini Jawaban Suzuki Suzki Saluto 125

Kabaroto.com - Suzuki Saluto baru saja meluncur di Taiwan awal 2020 ini. Di negeri tersebut, konsumen pun menyambut baik motor skutik 125 cc yang desainnya mirip dengan Vespa. Konsumen di Indonesia pun banyak tertarik dengan modelnya yang unik. Mereka berharap Suzuki bisa menjual Saluto di Tanah Air.

"Saya dan beberapa teman-teman tertarik dengan Suzuki Saluto, modelnya si keren ya, mirip vespa, kalau ada di Indonesia saya mau beli," ujar Broto salah satu pengguna kendaraan roda dua kepada KabarOto di sebuah bengkel motor kawasan Tangerang Selatan.

Baca Juga: Suzuki Saluto 125 Meluncur Di Taiwan, Tampilannya Mirip Vespa

Modelnya Saluto terlihat mirip dengan Vespa

Memang beberepa waktu lalu sempat beredar kabar jika Suzuki di Indonesia segera mendatangkan Saluto. Namun Yohan Yahya, Departement Head of Sales & Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengaku jika kabar tersebut tidak benar. "Kami masih menunggu kabar selanjutnya tentang perkembangan Saluto di luar, kalau masuk ke Indonesia belum," terang Yohan di kawasan SCBD.

Yohan menambahkan, Suzuki Saluto sendiri di Taiwan masih dalam tahap pengenalan dan belum dijual. Namun Yohan juga mengatakan, Suzuki Indonesia akan melihat segala potensi yang ada. Kemungkinan Saluto bisa hadir di pasar otomotif Indonesia.

“Semua potensi itu pasti ada, namun kita lihat lagi kebutuhan dari masyarakat. Yang pasti kami akan coba berikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia.” tutur Yohan.

Suzuki Brugman 125

Lalu bagaimana dengan skutik bongsor yang sedang ramai di Indonesia, apakah Suzuki akan membawa Brugman ke Indonesia tahun ini? Yohan mengaku, pihaknya masih memperhatikan matik besar menjadi dominan di Indonesia, dan marketnya naik terus. "KIta tidak tinggal diam, masih mengamati apa yang akan terjadi, hanya masalah waktu saja," terang Yohan seraya tertawa.

Baca Juga: Ini Alasan Suzuki Belum Mau Jual Burgman Di Indonesia

Sementara itu untuk motor dual purpose seperti Suzuki DR yang sudah diperkenalkan sejak 2016 lalu, Yohan juga masih melihat jika market itu masih terbatas. Memasukkan motor itu masih banyak pertimbangan di pasar Indonesia.

"Kita masih perhatikan juga market di dual purpose, saat ini masih di pegang oleh 3 merek ya, dan kita akan terus review hal ini," tutup Yohan.