Ini Alasan Suzuki Belum Mau Jual Burgman Di Indonesia

Ini Alasan Suzuki Belum Mau Jual Burgman di Indonesia

KabarOto.com - Suzuki Burgman mulai ditampilkan dalam ajang pameran Jakarta Fair Kemayoran (JFK) pertengahan tahun 2019 lalu. Suzuki sengaja menampilkan skutik bongsor ini untuk melihat seberapa respons masyarakat Indonesia terhadap motor saingan Yamaha Lexi ini. Dengan tampilnya motor tersebut, banyak yang beranggapan jika Suzuki bakal menjual motor itu.

Baca Juga: Akhirnya Suzuki Burgman Street 125 Ditampilkan

Namun sampai saat ini, PT SIS selaku Agen Pemegang merk (APM) motor Suzuki belum berniat membawa motor ini ke Indonesia. Bahkan saat pameran otomotif terbesar se Asia Tenggara GIIAS 2019, Suzuki tidak membawa Burgman dalam jajaran motor yang dipajangnya.

Dept. Head of Sales & Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yohan Yahya mengatakan secara jujur alasan pihaknya belum bisa membawa Burgman.

"Burgman ini agak sulit diterima pasar Indonesia karena rodanya terlalu kecil, sehingga kalau dilihat kurang proporsional, butuh modifikasi di bagian tersebut. Makanya kami belum bisa memboyongnya untuk pasar nasional," terangnya di kawasan Kelapa gading beberapa waktu lalu.

Suzuki Burgman Street 125 dibekali dengan desain yang cukup modern, lebar dan kembung.

Menurut Yohan kompetitor sudah menggunakan ban 12 inci, sementara Burgman saat ini hanya 10 inci saja.

Suzuki Burgman Street 125 dibekali dengan desain yang cukup modern, lebar dan kembung. Motor yang dibawa dari India ini dibekali dengan mesin 1 silinder 124 cc dan masih berteknologi karburator. Beda dengan kompetitor yang sudah menggunakan sistem injeksi.

"Kalau memang animonya besar, kami akan mempertimbangkan agar produk ini bisa kita jual di Indonesia," tambahnya. Tentang proseduralnya nanti, Yohan mengaku belum bisa tentukan.

"Tapi biasanya sebuah produk yang ditujukan untuk test market, ya akan impor dulu. Jika memang minat semakin besar, maka pertimbangan untuk diproduksi secara lokal baru bisa dilakukan," tambahnya.

Baca Juga: Tak Bawa Burgman Di GIIAS 2019, Ini Jawaban Suzuki

Seperti diketahui, Suzuki Burgman Street 125 dibekali dengan desain yang cukup modern, lebar dan kembung. Motor yang dibawa dari India ini dibekali dengan mesin 1 silinder 124 cc dan masih berteknologi karburator. Beda dengan kompetitor yang sudah menggunakan sistem injeksi.