Akhirnya Suzuki Burgman Street 125 Ditampilkan

Akhirnya Suzuki Burgman Street 125 Ditampilkan

KabarOto.com - Setelah berbagai pertanyaan tentang kapan diluncurkan skutik bongsor Suzuki untuk bersaing dengan Yamaha dan Honda, akhirnya Suzuki menjawab dengan memamerkan Suzuki Burgman Street 125. Motor ini mulai ditampilkan dalam ajang pameran Jakarta Fair Kemayoran (JFK). Suzuki sengaja menampilkan skutik bongsor ini untuk melihat seberapa respons masyarakat Indonesia terhadap motor saingan Yamaha Lexi ini.

Suzuki Burgman Street 125 dibekali dengan desain yang cukup modern, lebar dan kembung. Motor yang dibawa dari India ini dibekali dengan mesin 1 silinder 124 cc dan masih berteknologi karburator. Beda dengan kompetitor yang sudah menggunakan sistem injeksi.

Baca Juga: Suzuki Segera Siapkan Pesaing KLX 150 Dan CRF 150, Apakah Ini?

Suzuki Burgman Street 125 ini terlihat menggunakan headlamp berteknologi LED yang didesain menyerupai huruf V dan memberi kesan tatapan mata yang tajam. Meski saat KabarOto menyambangi booth Suzuki tak bisa menyalakan lampunya, namun sepertinya dengan bekal LED akan memberikan pencahayaan yang cukup terang.

Suzuki Burgman juga sudah dipasangi windshield pada bagian atas headlamp, fungsinya untuk melindungi pengemudi dari terpaan angin. bagian samping motor ini, dibekali dengan pijakan kaki rata tanpa gundukan tangki bahan bakar. Ini membuat kaki pengemudinya bisa bergerak leluasa tak seperti PCX dan Nmax atau Lexi yang memiliki gundukan di bagian tengahnya.

Bodi samping Suzuki Burgman Street 125 juga terlihat sangat elegan, dengan striping simple namun memiliki konsep modern yang memberi kesan futuristik. Joknya juga dibuat menyatu dan membentuk sedikit meninggi ke belakang guna memberikan posisi riding yang lebih proporsional.

Suzuki Burgman Street 125 dibekali pelek 12 inci pada bagian depan dan 10 inci pada bagian belakang. Didukung ban Tubeless berukuran 90/90 pada bagian depan dan 90/100 pada bagian belakang.

Baca Juga: Suzuki Hadirkan Katana Di Jakarta Fair Kemayoran

Motor ini dibekali dengan rem cakram pada bagian depan dan tromol di belakang. Namun sayang belum menggunakan sistem ABS. Untuk bagian knalpot cukup unik, dilapisi dengan cover yang dibuat besar terkesan gemuk sehingga terlihat kaku.