POPULAR STORIES

Suzuki Hadirkan Katana Di Jakarta Fair Kemayoran

Suzuki Hadirkan Katana di Jakarta Fair Kemayoran Suzuki Katana di Jakarta Fair Kemayoran.

KabarOto.com - Motor legendaris Suzuki Katana hadir di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019. Motor tersebut tepat berada di depan booth Suzuki. Motor gede (Moge) ini terlihat modern dengan mempertahankan desain Katana terdahulu yang memiliki lampu depan berdesain kotak. Suzuki Katana mengadopsi teknologi LED, untuk menghasilakan kualitas pencahayaan yang lebih terang di malam hari.

Lampu depan Suzuki Katana berada diantara fairing yang bentuknya lancip yang berada pada side panel dan tangki. Di bagian ujung headlamp terdapat lampu mungil yang memiliki fungsi sebagai lampu senja. Suzuki Katana dibekali tangki berkapasitas 12 liter yang dibalut cover senada fairing depan. Dibawah tangki, terlihat sasis berukuran besar dengan bentuk yang kuat dan kokoh.

Baca Juga: Suzuki Luncurkan Sport Bike Katana, Tampilannya Keren Abis!

Banggas Pardede, Manager Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), saat di temui di JFK mengatakan, motor ini hanya di display, dan harganya juga belum ditentukan oleh Suzuki. Namun menurutnya jika pengunjung ada yang tertarik bisa menggali informasi di booth Suzuki. "Belum ada rencana akan kita bawa ke Indonesia, harganya juga belum kami tentukan, masih melihat dulu pasar Indonesia," tutur Banggas.

Suzuki Katana dibekali dengan mesin 4 silinder berpendingin cairan 999 cc yang mengambil basic dari Suzuki GSX-R1000. Dengan mesin tersebut, Suzuki Katana mampu menghasilkan tenaga 150 dk dan torsi 108 Nm.

Sementara itu di India, Suzuki baru saja meluncurkan Gixxer SF 250. Sebenarnya banyak pencinta moge di Indonesia yag menanti kehadiran motor ini di Indonesia, namun Suzuki di Indonesia belum mau memasukkan motor ini.

Baca Juga: Suzuki Ubah Tampilan GSX-S750, Sementara Katana Siap Mengaspal Di Tanah Air

2W Marketing and Business Development Head Suzuki Indomobil Sales (SIS) Yohan Yahya menjelaskan, jika ada segmen market yang kuat Suzuki akan bisa memasukkan dan survive dan kemungkinan akan dihadirkan. "Kalau ada segmen market yang tepat kita akan masukkan, tapi kalau ditanya saat ini belum ada rencana, karena market motor 250 cc belum tumbuh," terangnya.