POPULAR STORIES

Suzuki Luncurkan Sport Bike Katana, Tampilannya Keren Abis!

Suzuki Luncurkan Sport Bike Katana, Tampilannya Keren Abis! Suzuki Katana (ist)

KabarOto.com - Pabrikan sepeda motor asal Jepang, Suzuki, ikut berpartisipasi dalam gelaran otomotif roda dua berskala Internasional yaitu Intermot 2018 di Cologne, Jerman. Suzuki meluncurkan motor sport terbaru, yaituKatana.

Suzuki Katana tidak menghilangkan ciri khas pendahulunya, hal ini terlihat pada bagian depan yang mempertahankan fairing berukuran ramping yang memanjang hingga kesamping, serta headlight kotak dan visor kecil di atasnya.

Tampilan half fairingnya terlihat modern, dari penyematan lampu LED yang tersusun secara vertikal di bagian depan. Secara keseluruhan, desain terbaru Suzuki Katana ini, terlihat lebih aerodinamis dan keren.

Bagian depan

Diansir dari Motorcycle.com, jika dilihat dari sejarahnya, Suzuki Katana lahir pada 1981, dan sempat menjadi tren sepeda motor di era 80an. Diluncurkannya kembali motor legendaris ini, diharapkan bisa mengulang kesuksesannya di masa lalu.

Motor sport terbaru Suzuki ini menggunakan mesin dari GSX-S1000R, empat silinder, berpendingin cair. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga hingga 150 dk pada 10.000 rpm dan torsi sebesar 108 Nm pada 9.500 rpm.

Tenaga yang cukup besar itu, disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual enam percepatan dengan kopling ganda. Kemudian untuk sistem pengereman, bagian depan menggunakan Brembo berukuran 310 mm yang dikombinasikan fitur ABS buatan Bosch, serta kontrol traksi. Di bagian kaki-kaki, untuk depan menggunakan upside-down 43 mm dan bagian belakang menggunakan monoshock dengan merek KYB.

menggunakan half fairing

Toshihiro Suzuki, Presiden Suzuki Motor Corporation, mengatakan, peran Suzuki untuk menciptakan produk yang dibutuhkan orang, membawa sumber kesenangan dan kegembiraan ke dalam hidup mereka.

"Katana yang serba baru adalah demonstrasi besar dari masa depan Suzuki. Ada banyak lagi yang akan datang dari Suzuki, karena kami mempertahankan perspektif pelanggan kami yang terfokus dan membawa sepeda motor yang inovatif dan menarik kepada orang-orang di seluruh dunia," ujarnya dalam keterangan resmi.

Bagian belakang

Rencananya, motor yang memiliki bobot 215 kilogram ini akan mulai diproduksi di Jepang pada musim semi 2019, dan tak lama setelah itu akan dipasarkan di seluruh dunia.

Baca juga: Pusat Onderdil Duta Mas Fatmawati Akan Ditutup, Ini Kata Pedagang

Selanjutnya pada 2021, Suzuki berencana untuk meluncurkan 10 model baru, fokus terutama pada sepeda motor besar, dan memperkuat keseluruhan lineupnya dan membuat seri baru dari model yang ada.