POPULAR STORIES

Suzuki Ubah Tampilan GSX-S750, Sementara Katana Siap Mengaspal Di Tanah Air

Suzuki Ubah Tampilan GSX-S750, Sementara Katana Siap Mengaspal di Tanah Air Suzuki GSX-S750. (Foto: Topspeed.com)

KabarOto.com - Suzuki memberi penyegaran pada salah satu naked bike andalan mereka, Suzuki GSX-S750. Motor ini tampl lebih gagah dari sebelumnya. Seperti dikutip dari Auto NDTV, GSX-S750 ini memiliki tiga warna pilihan baru, diantaranya Mettalic Triton Blue, Pearl Glacier White, dan Metallic Matte Black. Semuanya menggantikan tipe sebelumnya yang memiliki warnaa Black-Red dan Black-Blue

Suzuki memberikan penyegaran GSX-S750 hanya pada desain saja, sedangkan sektor jantung pacu tetap mengandalkan mesin 4-silinder inline 749 cc liquid-cooled. mesin tersebut diyakini Suzuki dapat menghasilkan tenaga 112 dk dengan torsi maksimum 81 Nm.

Baca Juga: Sedih, Suzuki Suntik Mati Motor Legendaris Hayabusa Karena Masalah Ini

Suzuki GSX-S750Pearl Glacier White. (Foto: carlscycle.com)

Performa tersebut dipadukan dengan sistem keamanan dan keselamatan berupa pengereman ABS dan fitur traction-control. Fitur-fiturnya juga tidak mengalami perubahan, tetap sama.

GSX-S750 juga dibekali dengan Idle Speed Control, Easy Start System, dan Low RPM Assist. Disematkan sepasang ban Battlax Hypersport S21 dan instrumen panel digital. Harga Suzuki GSX-S750 juga tidak mengalami kenaikan. Di India motor ini dibanderol di kisaran Rp147 juta.

Suzuki Katana

Suzuki Katana siap ngaspal di pasar Indonesia

Sementara itu di Indonesia, Suzuki Indomobil Sales rencananya akan membawa salah satu motor sport legendarisnya ke Indonesia. Lewat pernyataan Yohan Yahya, Marketing 2W Departement Head PT SIS, Suzuki Katana siap diboyong ke Indonesia tahun ini.

Jika melihat kebelakang, Suzuki Katana pertama diperkenalkan pada tahun 1979 dan menjadi primadona di era 1980-an karena desainnya yang berbeda dari motor sport produksi Jepang lainnya. Tahun ini, Suzuki Katana kembali dihadirkan pada ajang pameran otomotif Intermot untuk mengobati rasa rindu pencinta otomotif di dunia.

Baca Juga: Tim Suzuki Ecstar Optimis Jalani MotoGP Musim 2019 Dengan Motor Baru

Dilihat dari model terbarunya, Suzuki tidak menghilangkan ciri khas lawas pada Katana, dimana lampu depan tetap dibuat menyatu dengan fairing. Namun motor ini hadir dengan desain baru yang lebih aerodinamis serta didukung dengan fitur dan teknologi terbaru.

Suzuki Katana dibekali mesin yang sama dengan GSX-S1000R, empat silinder, berpendingin cair, dan enam percepatan serta kopling ganda yang bisa menghasilkan tenaga maksimum 150 dk pada 10.000 rpm dengan torsi puncak 108 Nm di 9.500 rpm. Sistem pengereman bagian depan sudah menggunakan Brembo dengan ukuran 310 mm yang dikombinasikan dengan fitur ABS buatan Bosch.