POPULAR STORIES

Tak Bawa Burgman Di GIIAS 2019, Ini Jawaban Suzuki

Tak Bawa Burgman di GIIAS 2019, Ini Jawaban Suzuki

KabarOto.com - Di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 tidak terlihat penampakkan motor skutik bongsor Suzuki Burgman. Hanya ada Suzuki Katana yang terpajang mentereng di booth Suzuki. Selain itu juga GSX Series, Bandit Nex II dan Adress yang ditampilkan. Lalu kenapa motor ini tidak diboyong? dan apa alasannya Suzuki belum menjual di Indonesia?

Yohan Yahya, Head of Marketing Department PT Suzuki Indosales Mobil (SIS) di GIIAS 2019 mengatakan, ada beberapa hal yang masih dalam pertimbangan, sehingga Suzuki Burgman 125 masih belum bisa masuk ke Indonesia, salah satunya yang krusial adalah ban belakang.

Baca Juga: Akhirnya Suzuki Burgman Street 125 Ditampilkan

Menurut Yohan kompetitor sudah menggunakan ban 12 inci, sementara Burgman saat ini hanya 10 inci saja. "Ban belakang cukup krusial, seperti yang kita tahu, terakhir tetangga minimal 12 inci sedangkan kita hanya 10 inci," jelasnya.

Suzuki Burgman 125 masih belum bisa masuk ke Indonesia, salah satunya yang krusial adalah ban belakang.

Kehadiran Suzuki Burgman di Jakarta Fair Kemayoran Juni 2019 lalu hanya untuk tes pasar, namun sepertinya Suzuki tertarik untuk bermain di segmen skutik bongsor.

Suzuki Burgman Street 125 dibekali dengan desain yang cukup modern, lebar dan kembung. Motor yang dibawa dari India ini dibekali dengan mesin 1 silinder 124 cc dan masih berteknologi karburator. Beda dengan kompetitor yang sudah menggunakan sistem injeksi.

Suzuki Burgman Street 125 ini terlihat menggunakan headlamp berteknologi LED yang didesain menyerupai huruf V dan memberi kesan tatapan mata yang tajam. Meski saat KabarOto menyambangi booth Suzuki tak bisa menyalakan lampunya, namun sepertinya dengan bekal LED akan memberikan pencahayaan yang cukup terang.

Suzuki Burgman juga sudah dipasangi windshield pada bagian atas headlamp, fungsinya untuk melindungi pengemudi dari terpaan angin. bagian samping motor ini, dibekali dengan pijakan kaki rata tanpa gundukan tangki bahan bakar. Ini membuat kaki pengemudinya bisa bergerak leluasa tak seperti PCX dan Nmax atau Lexi yang memiliki gundukan di bagian tengahnya.

Baca Juga: Suzuki Segera Siapkan Pesaing KLX 150 Dan CRF 150, Apakah Ini?

Bodi samping Suzuki Burgman Street 125 juga terlihat sangat elegan, dengan striping simple namun memiliki konsep modern yang memberi kesan futuristik. Joknya juga dibuat menyatu dan membentuk sedikit meninggi ke belakang guna memberikan posisi riding yang lebih proporsional.