POPULAR STORIES

Suzuki Saluto 125 Meluncur Di Taiwan, Tampilannya Mirip Vespa

Suzuki Saluto 125 Meluncur di Taiwan, Tampilannya Mirip Vespa

KabarOto.com - Suzuki Saluto 125 meluncur di Taiwan. Skuter matik terbaru andalan Suzuki ini memiliki gaya sangat mirip dengan Vespa buatan Italia. Tentu saja mirip, karena yang mendesain motor ini adalah tim Suzuki dari Italia.

Tampilan yang menyerupai skutik Italia terlihat dari head lamp yang berbentuk bulat dengan sentuhan krom pada bagian pinggir. Head lamp sudah mengadopsi teknologi LED yang dilengkapi fitur Daytime Running Light (DRL). Penggunaan teknologi LED juga diadopsi di stop lamp dan sein.

Baca Juga: Asyik Nih! Modal Rp 1 Juta, Bawa Pulang Suzuki GSX-R150

Headlamp yang berbentuk bulat dengan sentuhan krom

Spidometer Suzuki Saluto 125 dilengkapi panel instrumen analog dan digital yang menunjukkan beberapa informasi seperti penunjuk kecepatan, suhu mesin, tachometer, indikator bensin, odometer, dan engine check. Paduan analog dan digital ini menunjukkan ciri khas klasik yang dicampur dengan teknologi modern.

Terdapat kompartemen kecil untuk mengakomodasi barang bawaan pengemudi di depan. Tangki bahan bakarnya pun berada di depan sehingga mempermudah pengisian bahan bakar. Motor ini juga sudah menggunakan sistem keamanan berteknologi Smart Lock.

Lampu belakang LED

Mengusung model jok yang unik, diklaim motor ini sangat nyaman dikendarai untuk jarak jauh. Untuk keselamatan, rem bagian depan mengandalkan cakram dengan dua piston, sementara bagian belakang masih menggunakan model tromol.

Suspensi depan motor ini menggunakan model telekospik.

Ada fitur canggih yang dibawa oleh motor ini, yaitu, keyless dan immobillizer.

Baca Juga: Raih Penghargaan Best Value, Ini Keunggulan Skutik Suzuki NEX II

Suzuki Saluto 125 dibekali mesin 1 silinder pendingin udara, berkapasitas 124 cc. Mesin motor ini mampu menghasilkan daya 9,2 dk dengan torsi 10 Nm.

Dengan mesin tersebut, Suzuki mengklaim, konsumsi bahan bakar Suzuki Saluto mencapai 51 kpl. Meski belum ada informasi tentang harga, namun konsumen sudah bisa memesan motor ini pada Februari 2020.