Punya Bos Baru, KTB Optimis Pertumbuhan Kendaraan Komersial Mitsubishi Melesat

Punya Bos Baru, KTB Optimis Pertumbuhan Kendaraan Komersial Mitsubishi Melesat Truk Mitsubishi (KO/Edo)

KabarOto.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), selaku distributor resmi kendaraan dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), dikabarkan telah menunjuk pimpinan baru.

"Kami mengumumkan, bahwa dewan direksi telah menetapkan Naoya Takai sebagai Presiden Direktur baru KTB," tulis Humas KTB dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Galeri Foto Bus Mercedes-Benz OH 1626 Avante H8

Setelah keputusan tersebut, masa tugas Atsushi Kurita yang saat ini menjabat Presiden Direktur KTB, akan berakhir sampai dengan tanggal 5 April 2020.

Ia akan digantikan oleh Naoya Takai, yang saat ini menjabat sebagai General Manager of Retail & Mobility Service di Mitsubishi Corporation.

Naoya Takai

Sebelumnya, Atsushi memimpin KTB sejak April 2017, saat KTB mengubah struktur organisasi yang fokus pada kendaraan niaga.

Di bawah kepemimpinannya yang kuat, KTB selalu terbuka untuk menerima tantangan baru dan mencapai hasil yang luar biasa.

Pada tahun 2017, volume penjualan di Indonesia menjadi yang terbesar di pasar MFTBC di seluruh dunia. Sehingga, KTB kembali ke posisi No. 1 distributor MFTBC di dunia dan sukses mempertahankan posisi No.1 hingga saat ini.

Akan kembali ke Jepang dengan tugas baru

Satu lagi prestasi pria asal Jepang itu adalah, diraihnya penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) atas pencapaian penjualan truk terbanyak di Indonesia, dengan pencapaian jumlah penjualan Colt Diesel, yang melampaui 1 juta unit, juga pada 2017.

Setelah masa tugasnya, Atsushi akan kembali ke Jepang, untuk tugas barunya. Sementara sosok penggantinya, Naoya, dikenal memiliki banyak rekam jejak dalam bisnis otomotif.

Baca Juga: Cara Mudah Agar Kendaraan Selalu Prima, Cek Bagian Ini!

Dia telah berkecimpung di dunia otomotif selama 25 tahun, termasuk penugasannya di Perancis, Inggris, Amerika Serikat dan Rusia, di mana dia menjabat di posisi Managemen.

"Kehadirannya, diharapkan akan membawa pertumbuhan yang berkelanjutan bagi KTB di pasar yang menantang ini. KTB akan terus berjuang, dengan menyediakan produk dan layanan terbaik untuk pelanggan Indonesia," jelas KTB melalui siaran rilis yang diterima redaksi KabarOto.