POPULAR STORIES

Punya Bos Wanita Pertama, Shell Optimis Alami Pertumbuhan Bisnis

Punya Bos Wanita Pertama, Shell Optimis Alami Pertumbuhan Bisnis Ilustrasi SPBU Shell

KabarOto.com - Shell, perusahaan internasional yang bergerak dalam bisnis SPBU di Indonesia, resmi mengangkat Dian Andyasuri sebagai Presiden Direktur dan Country Chair Shell Indonesia yang baru per tanggal 1 Januari 2020.

Dian menggantikan Darwin Silalahi, yang pensiun sekaligus mengakhiri 12 tahun lebih masa jabatannya. Selanjutnya, Shell menunjuk Darwin Silalahi sebagai Presiden Komisaris Shell Indonesia.

Baca Juga: Test Drive KIA Grand Sedona, Cita Rasa MPV Premium Asal Korea

Selain memegang jabatan barunya, Dian juga akan tetap berperan sebagai Direktur Shell Lubricants Indonesia. Memegang jabatan baru, Dian Andyasuri bertekad untuk melanjutkan kinerja baik yang selama ini telah ditunjukan oleh Shell Indonesia.

Meskipun tantangan memimpin perusahaan kelas dunia, seperti Shell tidak mudah. "Saya juga optimis, Shell di Indonesia akan terus tumbuh dan menjadi perusahaan energi kelas dunia yang semakin kuat, dan dapat terus memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan dan pembangunan di Indonesia," kata Dian.

Optimis bisnisnya bakal makin berkembang

Dian mengawali karirnya di Shell pada tahun 2008 sebagai General Manager Keuangan untuk bisnis Ritel, sebelum pindah ke Singapura dan bergabung dengan grup Shell Global Downstream Strategy and Consultancy (Strategi dan Konsultasi Hilir Shell Global) selama 3,5 tahun.

Pada Juni 2014, Dian kembali ke Indonesia dan ditunjuk sebagai Vice President Marketing untuk Shell Lubricants Indonesia, yang memimpin kegiatan pemasaran pelumas, pengembangan market dan penjualan, serta kegiatan operasional.

Dua tahun setelahnya, Dian dipercaya menempati posisi Direktur Pelumas untuk Indonesia, dan berhasil mendorong pertumbuhan bisnis.

Dian adalah wanita Indonesia pertama yang memegang posisi Direktur Pelumas di Shell Indonesia, dan kini ia kembali menjadi wanita Indonesia pertama yang ditunjuk untuk memimpin Shell Indonesia.

Baca Juga: Intip Nih Daftar Harga Produk Pelumas Shell Astra Helix

Sementara itu, selain menawarkan produk bahan bakar serta penyediaan fasilitas penunjang di SPBU, Shell juga menawarkan program kemitraan untuk pengusaha lokal yang ingin memiliki atau menjalankan bisnis SPBU.

Shell memiliki dua model bisnis, pertama melalui skema Company Owned Dealer Operated (CODO) yaitu Shell yang memiliki aset, membangun SPBU dan mitra yang akan mengoperasikannya sebagai retailer.

Adapun model kedua adalah melalui program kemitraan Dealer Owned Dealer Operated (DODO), dimana mitra yang memiliki aset, membangun dan mengoperasikan SPBU dengan produk berkualitas dan standar pelayanan Shell.