POPULAR STORIES

Test Drive KIA Grand Sedona, Cita Rasa MPV Premium Asal Korea

Test Drive  KIA Grand Sedona, Cita Rasa MPV Premium Asal Korea KIA Grand Sedona (KO/Edo)

KabarOto.com - Beberapa waktu lalu, KabarOto diberi kesempatan untuk menjajal salah satu produk multi purpose vehicle (MPV) buatan pabrikan asal Korea Selatan, KIA, yaitu Grand Sedona.

Sebelumnya, KabarOto beberapa kali secara kebetulan melihat mobil ini di jalan, dan langsung kagum terhadap desain bodinya yang mewah. Dengan dominasi bentuk kotak, MPV negeri Gingseng menjadi suksesor KIA Carnival tersebut, mencuatkan aura American Style pada tampilannya.

Dari depan, sosoknya terlihat gagah dengan adanya gril berukuran besar, yang memiliki kisi-kisi desain terbaru. Unit mobil yang kami tes ini, merupakan versi facelift dari generasi sebelumnya, yang telah muncul di tahun 2016.

Tampilan depan terlihat mewah dan sporty

Baca juga: Ini Fungsi D+ Dan D- Pada Mobil Matik

Gril berukuran besar tersebut terlihat harmonis, dengan diapit oleh lampu utama (head lamp) berbentuk sporty, yang telah dilengkapi teknologi projector, dan daytime running light (DRL). Tampilannya makin segar dengan adanya desain foglamp terbaru.

Bergeser kebagian samping, siluet desain mobil MPV khas Amerika kental terasa, mengingatkan kita pada bentuk MPV keluaran Chrysler. Di bagian samping, terdapat pintu geser yang telah mengadopsi sistem elektrik, sehingga mempermudah akses keluar masuk penumpang.

Dilengkapi dengan pintu geser elektrik

Kalau boleh jujur, bagian samping ini merupakan sisi favorit KabarOto, dimensinya terasa proporsional untuk ukuran sebuah MPV. Apalagi ditambah penggunaan pelek berukuran 18 inci, yang dibalut ban berukuran 235/60 R18 membuatnya terlihat makin menawan.

Puas mengamati bagian samping, pandangan KabarOto pun bergeser kebagian belakang. Pintu bagasi belakangnya berdesain sederhana. Meski begitu, tampilannya tidak terlalu mengecewakan karena KIA melengkapinya dengan stop lamp berteknologi LED serta rear spoiler di bagian atas.

POPULAR STORIES

HOT