POPULAR STORIES

Punya Harga Rp 1 Miliar Lebih, Honda Goldwing Laris Manis Di IIMS 2018

Punya Harga Rp 1 Miliar Lebih, Honda Goldwing Laris Manis di IIMS 2018 Honda Goldwing (KO/Edo)

KabarOto.com – Di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 kali ini, Honda memajang beragam varian sepeda motor andalannya. Mulai dari skuter matic, hingga motor gede (big bike) Goldwing versi 2018.

Di IIMS kali ini, Honda menawarkan Goldwing dengan harga fantastis Rp 1,01 miliar! Lalu bagaimana animo masyarakat terhadap sepeda motor ini?

“Luar biasa Mas, sejak hari pertama IIMS hingga hari ini sudah terjual lebih dari 10 unit,” ujar salah seorang staff Honda, saat ditemui KabarOto, di JI Expo Kemayoran.

Goldwing boleh dibilang menjadi salah satu produk legendaris Honda. Meski usianya sudah beranjak 44 tahun, sejak pertama kali diluncurkan pada ajang Cologne Motor Cycle Show 1974, namun motor ini punya penggemar fanatik tersendiri.

Salah satu keunikan Gold Wing adalah tidak seperti kebanyakan motor besar pada umumnya, yang menggunakan suspensi teleskopik dan upside-down.

Baca juga: Cek Nih, Spesifikasi Lengkap Honda Gold Wing 2018

Big bike Honda ini justru mengadopsi teknologi double wishbone, yang dinilai mampu meredaman guncangan dengan lebih lembut, dan diklaim sebagai formula yang tepat untuk menopang bobotnya yang mencapai 380 kg.

Goldwing menggunakan mesin berkapasitas 1.833 cc, 6 silinder, yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 124 dk dan torsi maksimum 170 Nm pada putaran mesin 4.500 rpm.