POPULAR STORIES

Punya Pilihan 3 Dan 7 Airbags, New Toyota Yaris Kompromi Keselamatan?

Punya Pilihan 3 dan 7 Airbags, New Toyota Yaris Kompromi Keselamatan?

KabarOto.com - New Toyota Yaris diluncurkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) secara virtual beberapa hari lalu. Yaris anyar ini diluncurkan dalam 2 tipe yakni tipe G dan TRD.

Selain kombinasi transmisi manual dan CVT, rupanya salah satu fitur keselamatan New Yaris tak seperti generasi sebelumnya yang hanya punya opsi 7 airbags, karena Yaris 2020 ini ternyata ditawarkan dalam dua pilihan yakni 3 airbags dan 7 airbags.

Terkait masalah tersebut, Marketing Director PT Toyota–Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy angkat bicara, "Toyota tak kompromikan keselamatan dengan adanya pilihan 3 dan 7 airbags karena semuanya sama," ujarnya saat diwawancarai KabarOto via konferensi pers virtual (08/09).

Baca Juga: 3 Komponen Baru Ini Bikin Toyota Yaris 2020 Punya Steering Radius Lebih Baik

Ia menambahkan, bahwa airbags hanyalah fitur keamanan tambahan, "Ya, karena airbags hanyalah suplementary safety feature, tetap fitur yang utama adalah sabuk pengaman," imbuh pria ramping itu.

Anton bilang, Mobil-mobil Toyota semua lolos dengan predikat baik setelah menjalani tes dari New Car Assessment Program (NCAP), "Ya, bisa dicek kalau mobil-mobil Toyota rata-rata lolos NCAP bintang 3 menuju bintang 4, jadi sekali lagi tak ada kompromi soal keselamatan," tutupnya.