Punya Rekor Apik Di COTA, Marquez Pede Bidik Podium

Punya Rekor Apik di COTA, Marquez Pede Bidik Podium Marc Marquez (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images AsiaPac)

KabarOto.com - Marc Marquez mengaku siap menebus kesalahannya saat tampil pada balapan akhir pekan nanti di Circuit of The America (COTA), Minggu (18/4/2018). Berbekal rekor fantastisnya setiap kali memacu motor di lintasan-lintasan balap Amerika Serikat sejak 2011, rider Repsol Honda itu pun pede bisa meraih hasil maksimal.

"Usai awal yang baik di Qatar, kami tak dapat poin di Argentina, tapi saya merasa nyaman mengendarai motor saya di kedua balapan ini. Jadi, ini positif. Musim ini panjang dan yang terpenting adalah level kami sangatlah baik. Kini kami pergi ke Austin, sirkuit yang menyenangkan dengan atmosfer dan memori yang baik pula," ujar Marquez, dilansir Crash, Kamis (19/4/2018).

"COTA adalah sirkuit di mana saya meraih pole dan kemenangan perdana saya di MotoGP, dan sejak itu pula kami sangat kuat di sana. Jadi COTA adalah tempat yang baik untuk meraih hasil baik. Tapi setiap musim berbeda, baik motornya, bannya maupun kondisinya," lanjut rider berusia 25 tahun itu.

Baca Juga: Lupakan Insiden di Argentina, Rossi Optimis Raih Podium di GP Austin

Saat masih berkarier di Moto2, Marquez meraih kemenangan di Indianapolis pada 2011 dan 2012, dan prestasi ini ia ulang di kelas MotoGP pada 2013, 2014 dan 2015. Ia juga memenangi balapan MotoGP di Laguna Seca pada 2013, dan memenangi semua balapan di Austin sejak tahun yang sama.

Total, Marquez telah mengoleksi 11 kemenangan, 9 kemenangan di antaranya diraih di GP Austin, Amerika Serikat, dan semuanya diraih secara beruntun. Di COTA sendiri, ia bahkan sukses merebut lima pole secara beruntun. Usai finis kedua di Qatar dan gagal meraih poin di Argentina, COTA bisa jadi tempat ideal baginya untuk merebut kemenangan.

Baca Juga: Operasi Cedera Berjalan Sukses, Pedrosa Optimis Tampil di GP Austin

Demi mewujudkan misi tersebut, pengoleksi empat titel juara dunia MotoGP itu mengaku tengah bekerja keras mencari settingan dasar yang tepat untuk RC213V.

"Tahun ini beberapa perbaikan telah dilakukan COTA untuk memperbaiki bagian lintasan yang tidak rata. Sejauh ini, selama pekan balap kami akan fokus pada settingan motor dan kemudian kita lihat nanti potensi kami pada Minggu ini," pungkas Marquez.