POPULAR STORIES

Lupakan Insiden Di Argentina, Rossi Optimis Raih Podium Di GP Austin

Lupakan Insiden di Argentina, Rossi Optimis Raih Podium di GP Austin Valentino Rossi (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images AsiaPac)

KabarOto.com- Pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi, mengaku sudah melupakan insiden buruk yang terjadi saat balapan di GP Argentina, tiga pekan lalu. Kini dia fokus untuk meraih hasil bagus di GP Austin meski trek di sana kurang bersahabat dengan dirinya dan Yamaha.

"Kembali ke jalur setelah balapan yang sulit, seperti yang ada di Argentina, selalu penting," ujar The Doctor, sapaan Rossi seperti dilansir Crash, Kamis (19/4/2018). "Kami harus bekerja untuk meningkatkan performa M1 kami dan setiap sesi akan sangat penting."

Bagi Rossi jalur Austin sangat sulit. "Austin jalur yang sangat sulit bagi saya dan untuk M1, tetapi juga untuk alasan ini saya harus bekerja pada tingkat terbaik dengan tim saya, sehingga kami dapat menemukan settingan yang baik dari hari pertama latihan bebas," kata dia.

Baca Juga: Legenda MotoGP Ini Jadi Duta Besar Pramac

"Saya yakin. Saya selalu senang berada di Texas. Saya suka atmosfer dan lintasan. Ini bukan awal yang baik untuk musim ini, tetapi di Austin saya berharap untuk melakukan balapan yang bagus. Kami akan melakukan terbaik," tambah rider berusia 39 tahun tersebut.

Setali tiga uang, rasa optimisme tinggi juga dilontarkan oleh Massimo Meregalli, selaku Direktur tim Yamaha.

"Sebagai tim, kami ingin melupakan hasil mengecewakan di Argentina. Sirkuit COTA adalah tempat yang bagus untuk melakukannya," ujar Meregalli.

Baca Juga: Legenda MotoGP: Marquez Tak Perlu Didiskualifikasi

"Meski sirkuit di sana tidak bersahabat dengan Yamaha, tapi tahun lalu Valentino bisa meraih hasil bagus (podium ke-2) dan kini kami optimis bisa meraih podium selanjutnya," tambahnya.

Gagal meraih poin akibat finish di posisi ke-19 membuat posisi Rossi kini berada di peringkat ke-8 klasemen sementara MotoGP 2018. Ia tertinggal 22 poin dari pembalap LCR Honda, Cal Cruthclow yang berada di posisi puncak klasemen.