POPULAR STORIES

Putra Ketua Mahkamah Agung Meninggal Saat Touring Menggunakan Moge BMW Di Namibia

Putra Ketua Mahkamah Agung Meninggal Saat Touring Menggunakan Moge BMW di Namibia Rombongan Touring saat di Afrika (ist)

KabarOto.com - Kabar duka datang dari Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali. Dimana putra bungsu Hatta, yaitu Mohamad Irfan, meninggal dunia setelah terlibat kecelakaan lalu lintas di Namibia, negara di Benua Afrika bagian selatan.

Dia mengalami kecelakaan saat touring menjelajah gurun dan padang savana menggunakan motor gede (moge) di Namibia. Saat itu, almarhum yang menggunakan BMW GS1200 merupakan salah satu anggota rombongan rombongan Adventure Touring Nostalgia (ATN) yang dipimpin oleh mantan Wakapolri Komjen (purn) Nanan Soekarna.

Baca Juga: BMW Motorrad Perkenalkan Skuter C 400 GT Untuk Yang Doyan Turing

"Rombongan/tim Adventure Touring Nostalgia (ATN) dari Indonesia dipimpin Komjen Pol (P) Nanan Soekarna (mantan Wakapolri) melakukan kegiatan touring dengan motor besar ke Afrika dari tanggal 11-29 Juni 2019 dengan rute Cape Town, Afrika Selatan-Namibia-Bostwana-Zimbabwe-Zambia," tulis Kedutaan Besar Republik Indonesia di Windhoek, Namibia dalam keterangan resminya.

M Irfan Hatta sebelum kecelakaan

Rombongan masuk ke wilayah Namibia pada 16 Juni dan melakukan jelajah gurun serta padang savana di beberapa kota. Namun, di hari kesembilan tur, tepatnya di rute kedua, terjadi kecelakaan lalu lintas.

Dua anggota rombongan jatuh saat berada di daerah Naukluf National Park, yang berjarak sekitar 294 Km dari Windoek, Ibu Kota Namibia. Pada pukul 11.47 WIB, Nanan memberi tahu pihak KBRI Windhoek bahwa 2 anggota timnya mengalami kecelakaan moge di daerah Naukluf National Park, 294 km dari Kota Windhoek.

Mobil Polisi lalu lintas setempat dan ambulans kemudian merapat ke lokasi membawa kedua korban menuju rumah sakit terdekat, Maltahohe Hospital. Setelah itu, kedua korban lalu dibawa ke Mariental Hospital yang berjarak 200 km dari lokasi kejadian untuk penanganan lebih lanjut.

Bersama rombongan touring dari klub Da'Bombix

Kedua korban adalah Mohamad Irfan, yang disebut mengalami patah di bagian leher hingga mengakibatkan korban meninggal dunia, serta Endyk Bagus Musdyantoko yang mengalami luka. Belum ada informasi lebih lanjut seperti apa luka yang dialami Endyk, tapi dia masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Baca Juga: Buat Yang Doyan Turing, Pertamax Turbo Kini Ada Di Kota Lhokseumawe

"Diberitakan korban kecelakaan bernama Endyk Bagus Musdyantoko mengalami luka dan Mohammad Irfan Hatta Ali (Irfan) patah leher akibatnya meningal dunia," kata KBRI. Namun hingga saat ini belum diketahui persis apa penyebab kedua bikers tersebut mengalami kecelakaan.

Kabarnya, jenazah Irfan yang juga merupakan Komisaris PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia, akan tiba di Jakarta pada Jumat sore (21/06/2019).