POPULAR STORIES

Racing Point Ditetapkan Menjadi Tim Kerja Aston Martin Musim 2021

Racing Point Ditetapkan Menjadi Tim Kerja Aston Martin Musim 2021

KabarOto.com - Racing Point ditetapkan untuk menjadi tim kerja Aston Martin untuk musim Formula 1 2021, setelah investasi signifikan ke merek mobil Inggris yang ikonik oleh konsorsium yang dipimpin oleh pemilik Racing Point saat ini, Lawrence Stroll.

Investasi senilai £ 182 juta dari konsorsium Stroll membuat mereka mengambil 16,7% saham di Aston Martin, dengan Racing Point kemudian dijadwalkan untuk berubah nama jelang dimulainya musim 2021 F1 yang inovatif. Stroll juga akan menjadi Ketua Eksekutif Aston Martin.

Baca juga: Keseruan Rossi dan Hamilton Saat Bertukar Tunggangan Balap

Langkah ini dilakukan 18 bulan setelah konsorsium Stroll mengambil kendali skuad Force India yang sedang berjuang mendapatkan kucuran dana, dengan tim akhirnya menjadi Racing Point pada awal musim 2019.

Racing Point saat ini mengandalkan pembalap Lance Stroll yang tak lain merupakan putra dari pemilik konsorsium Stroll. Bersama Sergio Perez, akan meluncurkan kampanye 2020 pada 17 Februari di Mondsee, Austria, menjelang dimulainya pengujian musim dingin di Circuit de Catalunya dekat Barcelona pada 19 Februari.

Bersamaan dengan pengumuman tersebut, Red Bull mengkonfirmasi bahwa kesepakatan sponsor mereka saat ini dengan Aston Martin akan berakhir pada akhir 2020. Meskipun pekerjaan masih akan berlanjut pada proyek mobil jalan Aston Martin Valkyrie yang dirancang oleh Adrian Newey.