POPULAR STORIES

Keseruan Rossi Dan Hamilton Saat Bertukar Tunggangan Balap

Keseruan Rossi dan Hamilton Saat Bertukar Tunggangan Balap Rossi dan Hamilton saling bertukar kendaraan

KabarOto.com - Balap MotoGP dan Formula 1, merupakan dua jenis balap yang sangat berbeda, baik dari segi kendaraan, teknologi yang disandang, hingga cara membalap. Lantas apa jadinya bila pembalap dari dunia yang berbeda itu saling betukar kendaraan?

Itu lah yang dilakukan oleh pembalap senior MotoGP, Valentino Rossi, bersama juara dunia Formula 1, Lewis Hamilton.

Baca Juga: Profil - Mercedes-Benz New GLE 450 4MATIC AMG Line

Mereka sukses bertukar kendaraan balap, lewat sebuah event yang diadakan oleh para sponsor di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, pada Senin (9/12).

Dalam gelaran ini, Rossi mengendarai mobil Mercedes F1 W08 EQ Power yang mengantar Hamilton meraih gelar dunia F1 pada 2017, yakni gelar dunia keempat bagi pembalap asal Inggris tersebut.

Masih menggunakan nomor start masing-masing

Ini bukan pertama kali bagi Rossi mengendarai mobil F1, karena ia sempat beberapa kali menjalani uji coba serius dengan Scuderia Ferrari. Sedangkan Hamilton, mengendarai YZR-M1 versi 2019 milik Rossi.

Sebelum keduanya saling bertukar pakai, Rossi coba menjelaskan kepada Hamilton mengenai seluk beluk Yamaha M1. Begitu juga dengan Hamilton, yang menjelaskan secara detil kepada Rossi mengenai W08.

Setelah itu, mereka pun menjajal kendaraan di sirkuit secara masing-masing. Rossi sendiri mengaku sempat gugup sebelum menjajal W08 karena ini pertama kalinya ia mengendarai mobil F1 sejak 2010. Hamilton juga merasa terhormat seorang legenda balap seperti Rossi menjajal mobil balapnya.

Baca Juga: Wow! Komponen Mesin Ducati Di MotoGP Kini Bisa Dikoleksi Untuk Penggemar

"Sangat mengagumkan melihat legenda seperti Valentino di dalam mobil. Saya gembira untuknya dan mengingatkan saya pada kali pertama saya menggunakan mobil F1," ujar Lewis Hamilton.

Sementara Rossi mengatakan, "Mencoba W08 adalah kesempatan yang spektakuler bagi saya. Saya telah mencoba mobil F1 sebelumnya, tetapi banyak yang telah berubah sejak saat itu. Hormat saya, saya terkesan dengan mobil dan handling-nya, juga dengan tim Mercedes-AMG Petronas Motorsport".