POPULAR STORIES

Wow! Komponen Mesin Ducati Di MotoGP Kini Bisa Dikoleksi Untuk Penggemar

Wow! Komponen Mesin Ducati di MotoGP Kini Bisa Dikoleksi untuk Penggemar Ilustrasi Andrea Dovizioso

KabarOto.com - Sobat KabarOto, yang menjadi penggemar sejati tim balap Ducati di ajang MotoGP maupun Superbike, rasanya wajib mengoleksi barang-barang berupa suku cadang yang dikeluarkan oleh Ducati Corse, divisi balap Ducati.

Sebab, Ducati baru saja merilis program Memorabilia Ducati, di mana nantinya para penggemar dapat memiliki komponen asli motor balap Desmosedici maupun Panigale yang turun di ajang balap.

Baca Juga: Sah! Ini Dia Bentuk Sirkuit MotoGP Mandalika

"Untuk pertama kalinya, penggemar memiliki kesempatan untuk membeli suku cadang bersertifikat, dari sepeda motor yang digunakan dalam beberapa tahun terakhir oleh pembalap tim MotoGP dan Superbike," tulis Ducati dalam keterangannya.

Ada 4 komponen yang bisa dimiliki penggemar

Barang-barang yang akan dijual merupakan suku cadang otentik dari bagian mesin pada motor pembalap Ducati seperti Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow. Bagian tersebut meliputi batang piston, piston, camshaft dan crankshaft.

Komponen tersebut, telah digunakan dalam motor balap Ducati dengan kinerja tinggi. Crankshaft misalnya, selama beroperasi, komponen yang sering juga disebut poros engkol itu harus bekerja pada putaran mesin lebih dari 17.000 rpm.

Part mesin asli motor balap Ducati


Semakin membuatnya ekslusif, tiap barang memorabilia itu dikemas dalam sebuah kotak plexiglass, yang elegan lengkap dengan ukiran nama bagian dan asal muasal sepeda motor aslinya.

Baca Juga: AHM Sudah Selesaikan Petisi Permintaan Recall Honda ADV150

Tak hanya itu, setiap barang Ducati Memorabilia juga disertai dengan sertifikat keaslian, yang ditandatangani oleh CEO Ducati Claudio Domenicali dan manajer Ducati Corse Gigi Dall’Igna.

Dikemas dalam kemasan ekslusif

"Ketersediaan potongan (motor balap Ducati) sangat terbatas, kesempatan yang tidak dapat dilewatkan untuk semua orang, apakah itu Ducatista atau bukan," kata Ducati.

Barang memorabilia itu dapat dibeli di Ducati Store di Borgo Panigale, di dealer Ducati mulai dari 2020. Selain itu bisa juga diperoleh secara online di Situs Web Ducati. Tertarik?