Ragam Sepeda Buatan Peugeot, Mulai Model Retro Hingga Bertenaga Listrik

Ragam Sepeda Buatan Peugeot, Mulai Model Retro Hingga Bertenaga Listrik Sepeda Peugeot (Peugeot)

KabarOto.com - Memasuki masa New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), masyarakat di beberapa kota besar di Indonesia, termasuk DKI Jakarta mulai melakukan berbagai kegiatan di luar rumah.

Salah satu kegiatan yang kembali digemari adalah bersepeda. Saat ini hampir di sebagian ruas jalan protokol, disesaki para pengendara sepeda. Tak hanya siang hari, di malam hari pun banyak masyarakat yang juga bersepeda.

Baca Juga: Piaggio Bikin Sepeda Listrik Seharga Rp28 Jutaan

Nah, tahukah sobat KabarOto, kalau produsen mobil asal Prancis, Peugeot, ternyata memiliki beragam model sepeda yang dijual untuk umum? Menariknya, tidak hanya sepeda konvensional, Peugeot juga memproduksi jajaran sepeda elektrik.

"Lebih dari 200 tahun, merek Peugeot telah berdiri di dunia. Peugeot yang dikenal sebagai produsen otomotif memiliki sejarah panjang. Sepanjang perjalanan sejarah, Peugeot telah menjalani beragam jenis bisnis, salah satunya sebagai produsen sepeda," tulis Peugeot.

Desain gir yang menjadi ciri khas

Bisnis sepeda sendiri hingga kini masih berlangsung dan berkembang. Namun lisensi brand sepeda Peugeot, kini di bawah Cycleurope yang merupakan desainer, produsen, dan distributor sepeda biasa dan sepeda elektrik.

Sekadar informasi, Cycleurope juga pemilik brand sepeda seperti Bianchi, Gitane, DBS, Monark, Cresent, Kildemores, dan Everton.

Peugeot memproduksi sepeda terbaru dengan berbagai tipe dan model. Ada 5 tipe sepeda yang ditawarkan oleh Peugeot yaitu sepeda perkotaan, gunung, trekking, balap, dan sepeda anak.

Peugeot eLC01

Dari jenis-jenis tersebut, Peugeot juga menawarkan varian sepeda full elektrik (e-Bike). Salah satunya varian Peugeot eLC01. Sepeda elektrik ini cocok digunakan untuk jalanan perkotaan.

Ditenagai dengan baterai 400 Watt hour (Wh), sepeda berbanderol 1.449 euro atau setara dengan Rp 23 jutaan ini memiliki jangkauan hingga sejauh 70 kilometer.

Lalu ada Peugeot eM03, yang didesain untuk melibas jalanan pergunungan atau bisa dikatakan sebagai mountain bike.

Peugeot eM03

Baca Juga: Sudah Biasa Buat Supercar, Lamborghini Bikin Kapal

Sepeda ini juga dilengkapi dengan baterai 400 Wh yang memberikan daya jangkauan hingga 60 kilometer. Mountain bike ini dibanderol mulai dari 1.599 Euro atau setara dengan Rp 25 jutaan.

Bagi penggemar model retro klasik, Peugeot punya varian khusus yang dinamakan trim "Legend". Hadirnya varian ini, membuat Peugeot seolah kembali menghidupkan gaya hidup saat pertama kali menggeluti dunia sepeda.

Peugeot LC21 trim Legend

Trim Legend ini terdiri dari dua buah varian untuk sepeda perkotaan (Urban dan City), sepeda balap dan sepeda anak-anak. Desain rangka sepeda tersebut diangkat dari model yang melegenda lebih dari 130 tahun lalu.

Berita Terkait

Berita Terkait