Sudah Biasa Buat Supercar, Lamborghini Bikin Kapal

Sudah Biasa Buat Supercar, Lamborghini Bikin Kapal

KabarOto.com – Kita pasti tahu, Lamborghini sudah jagonya membuat mobil-mobil supercar dan eksotis. Sebut saja koleksinya seperti Aventador, Huracan, Urus, dan sebagainya. Tapi lama bermain dengan kendaraan roda empat, Lamborghini mau coba buat kendaraan yang berbeda nih.

Ditujukan bagi orang-orang yang suka dengan kemewahan dan kehidupan glamor, inilah Lamborghini 63. Sebuah yacht atau kapal pesiar kecil, hasil kerja sama dua perusahaan asal Italia, Lamborghini dan Tecnomar.

Tidak jauh seperti mobilnya, desain Lamborghini 63 ini terinspirasi dari sportcar hybrid mereka, yakni Sian FKP 37. Sehingga tak heran apabila bentuknya pun eksotis, sangat berbeda ketimbang kapal pesiar kecil yang sering kita temui. Lekukan bodi sangat agresif, ditambah keunikkan pada model kaca mengambangnya.

Baca Juga : Hanya Orang Super Kaya Yang Bisa Melihat Dan Menyentuh Langsung Lamborghini Terbaru

Berbekal dua mesin MAN V12, tenaganya mencapai 2.000 dk. Kecepatannya pun dapat menyentuh 60 knot, sekaligus menjadikannya tercepat dari seluruh armada Tecnomar. Tak hanya itu, banyak bahan serat karbon disematkan di tubuh kapal ini layaknya mobil-mobil Lamborghini. Memiliki panjang 63 kaki atau sekitar 19 meter, bobotnya hanya 24 ton.

Bagian interior juga membuat kita merasa di dalam sebuah mobil Lamborghini ketimbang kapal. Baik dari desain jok, bentuk setir, layar informasi, ciri khas tombol start/stop dan sebagainya yang menggunakan bahan premium buatan Italia.

Sebagai bentuk ekslusif, pemilik dapat memesan warna eksterior maupun interior, sebagai salah satu Lamborghini’s Ad Personam programme.

Baca Juga : Jorge Lorenzo Girang Punya Lamborghini SVJ 63 Roadster

“Saya bangga bahwa kami telah terpilih untuk membuat proyek yang inovatif dan menantang ini dengan Automobili Lamborghini, dimana projek ini menghubungkan antara teknologi, desain tertinggi, kualitas dan kinerja,” kata Giovanni Costantino, CEO The Italian Sea Group