Rahasia Manhart Racik Toyota Supra Tembus 500 Dk

Rahasia Manhart Racik Toyota Supra Tembus 500 dk

KabarOto.com – Nama Manhart biasanya melakukan upgrade performance untuk mobil-mobil Eropa. Namun kali ini Manhart membuat kencang sebuah Toyota Supra. Memang Supra generasi baru bukan murni JDM tetapi ada campur tangan cukup besar dengan BMW.

Mesin bawaan Supra disokong oleh BMW bekode B58 enam silinder segaris, yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 340 dk dan torsinya mencapai 500 Nm. Bertenaga, namun nampaknya Manhart belum puas dengan hasil tersebut.

Baca Juga : Dapat Suntikan $2 Juta, Ini Cara OtoKlix Ramaikan Pasar Aftermarket Otomotif Indonesia

Tuner asal Jerman itu mengeluarkan Toyota Supra GR 550, versi ini jauh lebih bertenaga ketimbang sebelumnya. Tuning menghasilkan angka fantastis yakni 542 dk dan torsi maksimum 770 Nm. Hasilnya, akselerasi dari diam hingga 100 kpj yang seharusnya 3,9 detik menjadi hanya sekitar 3,5 detik saja. Namun angka tersebut harus dibarengi upgrade ban dengan tapak lebih lebar 295/25 R20 agar traksi maksimal.

Untuk menghasilkan tenaga tersebut, Manhart memasang turbocharger baru diikuti oleh upgrade piping, intake karbon, radiator baru, dan sistem pembuangan stainless steel. Dilengkapi tuning ECU Manhart demi menyempurnakan keselarasan kerja mesin.

Baca Juga : Setor Rp13 Juta, Mobil Peugeot Bisa Dibawa Pulang

Bukan hanya mesin, kaki-kaki tidak lupa digarap menggunakan coilover 3 way, atau opsional lowering spring H&R. Lalu pelek di-upgrade ukuran 20 inci dan ban berprofil lebih tipis agar daya cengkeram maksimal.

Sementara soal tampilan Manhart ingin Supra ini jadi mencolok berkat baluran warna emas dan kombinasi lis hitam. Walau tidak ada tambahan body kit apapun.