POPULAR STORIES

Raih Penghargaan, Kia Sorento Unggul Dari Aston Martin DBX Dan BMW X6

Raih Penghargaan, Kia Sorento Unggul dari Aston Martin DBX dan BMW X6

KabarOto.com – Kia Sorento menyabet penghargaan tahunan Das Goldene Lenkrad 2020 (roda kemudi emas) dan berhasil mengalahkan dua pesaing beratnya, yakni Aston Martin DBX dan BMW X6.

Sebelumnya, Kia Sorento generasi keempat ini melalui babak final kompetisi dan diuji kecepatannya di lintasan Dekra Lausitzring. Model listrik ini berhasil menjadi yang terbaik dengan mengalahkan dua pesaingnya, yakni Aston Martin DBX dan BMW X6.

“Fakta bahwa kami mampu menyalip dua merek premium klasik di final menunjukkan seberapa jauh Kia telah maju ke segmen premium dengan Sorento generasi keempat,” kata Steffen Cost, Managing Director Kia Motors Deutschland.

Baca Juga : 3 Kota Besar Di Jawa Jadi Tempat Pamer Astra Peugeot

Kemenangan ini merupakan yang kedua berturut-turut bagi Kia. Pada gelaran tahun lalu Sorento menjadi yang terbaik untuk crossover kompak dalam kategori mobil terbaik di bawah 35.000 euro pada ajang yang sama.

Kia Sorento ini dibangun menggunakan platform terbaru milik pabrikan asal Korea Selatan. Sorento juga sudah dipasarkan di seluruh Eropa mulai kuartal keempat dan ditawarkan dengan varian mesin diesel dan bensin hibridia di beberapa negara.

Semua model memiliki garansi pabrik 7 tahun yang unik, 150.000 kilometer dari Kia, yang juga mencakup paket baterai dalam model hybrid dan plug-in hybrid. Sementara itu, varian plug-in hybrid dijadwalkan meluncur pada awal tahun 2021.