POPULAR STORIES

Raih Podium Tertinggi, Pembalap Binaan AHM Buktikan Kemampuannya Di IATC Mandalika

Raih Podium Tertinggi, Pembalap Binaan AHM Buktikan Kemampuannya di IATC Mandalika Veda Ega Pratama (Foto: AHM)

KabarOto.com - Veda Ega Pratama pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) membuktikan kemampuannya, membalap di Mandalika International Street Circuit, NTB (12-13/11/2022).

Ia meraih podium tertinggi di dua race Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2022. yang berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat (12-13/11/2022).

Penampilan gemilang di negara dan ditonton masyarakat Indonesia, mengukuhkan Veda pada posisi tiga besar klasemen akhir dalam ajang balap bergengsi tingkat Asia ini. IATC sekaligus menjadi pembuktian, pembalap muda Indonesia dapat bersaing di tingkat Asia menghadapi lebih dari 20 pebalap mancanegara.

Baca Juga: Mampukah 5 Pembalap Binaan AHM Meraih Podium Tertinggi Di IATC Mandalika? Ini Persiapannya

Pada race pertama (12/11/2022), Veda melakukan start dari posisi pertama, menjaga posisinya hingga lap ketujuh mendapat tekanan dari 3 pembalap lain, dan konsisten pembalap asal Gunung Kidul, Yogyakarta ini berhasil finis di posisi pertama.

Persaingan pembalap di IATC Mandalika (Foto: AHM)

Raihan podium tertinggi pada race pertama menjadi bekal positif Veda dalam melakoni race kedua pada Minggu (13/11/2022). Sempat berada pada posisi ke-6 hingga lap ketiga, Veda terus memacu motornya. Penuh semangat, ia menyalip satu persatu pembalap di depannya, sampai lap keenam, dirinya bisa menempati posisi pertama hingga akhir balapan.

Sementara itu, keempat rekan setimnya, Aan Riswanto, Reykat Yusuf Fadillah dan Muhammad Diandra Trihardika memulai start dari posisi grid ke-8, ke-12 dan ke-19. Pebalap muda yang bergabung sebagai pebalap wildcard yaitu Decksa Almer Alfaerezel berhasil meraih posisi grid ke-13.

Hingga akhir musim balap IATC 2022, Veda meraih total 141 poin, menempati posisi ketiga pada Rider’s Champhionship. Disusul Reykat pada posisi ke-8 dengan poin 86, Aan Riswanto dan Muhammad Diandra Trihardika berada di posisi ke-12 dan ke-14 mengumpulkan 59 poin dan 42 poin.

Veda Ega Pratama di podium

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan, dukungan kuat perusahaan akan terus diberikan untuk perjuangan para pebalap muda Indonesia dalam meraih prestasi tertinggi, sampai ke kancah balap dunia.

Baca Juga: 4 Pembalap Muda Indonesia Tampil Optimis Di IATC Sepang

“Dari 11 balapan yang dilakukan, para pebalap muda ini mampu menunjukkan tren positif dalam peningkatan kemampuan dan metal yang terus membaik," terang Andy. P

encapaian mereka menjadi bekal untuk bersaing di tingkat dunia. AHM akan terus menjalankan program penjenjangan balap, untuk dapat membawa para pembalap mengharumkan nama Indonesia di dunia.