POPULAR STORIES

Rakata Gandeng DCI Kembangkan Swap Battery Station Kendaraan Listrik

Rakata Gandeng DCI Kembangkan Swap Battery Station Kendaraan Listrik Swap Battery Station di IIMS 2023 (foto : Rizky/KabarOto)

KabarOto.com – Produsen motor listrik lokal, Rakata Motorcycles menghadirkan Swap Battery Station hasil kolaborasi di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Melalui ajang IIMS 2023, Rakata Motorcycles bekerja sama dengan Dharma Controlcable Indonesia (DCI) untuk mengembangkan Swap Battery Station atau stasiun penukaran baterai.

Baca Juga : Gelis Luncurkan Gerod4 Di IIMS 2023

Melalui kerjasama ini, kedua belah pihak memiliki target lokasi penukaran baterai yang tersebar di seluruh wilayah Jakarta dan selanjutnya secara bertahap di kota-kota besar di Indonesia.

Setiap slot baterai memiliki indikator keterangan

“Dengan adanya kerjasama ini, kami optimis akan meningkatkan minat masyrakat untuk membeli kendaraan listrik yang ramah lingkungan. Karena berkendara motor listrik menjadi semakin nyaman dengan hadirnya stasiun pergantian baterai ini,” ungkap Eko Maryanto selaku Presiden Direktur PT Dharma Controlcable Indonesia.

Baca Juga : Bataraz Luncurkan Paket Konversi Listrik Untuk Sepeda Lipat Di IIMS 2023

Tentu, dengan hadirnya stasiun penukaran baterai ini akan mendukung ekosistem kendaraan listrik di Indonesia mendatang. Soal spesifikasi, stasiun penukaran baterai ini memiliki enam slot baterai dengan output 84V 4212 Watt, dengan spesifikasi ini pihak pabrikan klaim dapat mengisi baterai dalam waktu dua jam saja.

Selain membuat stasiun pergantian baterai, pihak DCI juga turut memproduksi baterai Lithium Battery Pack tipe NMC 811. Tipe baterai ini merupakan teknologi terkini sehingga diklaim aman untuk produksi motor listrik terbaru.