Ramadan Berbagi, Komunitas Yamaha NMax Serang Sebar Takjil

Ramadan Berbagi, Komunitas Yamaha NMax Serang Sebar Takjil Foto: YNCI

KabarOto.com - Menyambut Bulan Suci Ramadan, komunitas sepeda motor yang tergabung dalam Yamaha NMax Club Indonesia (YNCI) kota Serang Chapter (KSC), Banten, menggelar kegiatan "YNCI berbagi Takjil #3", Minggu (12/5/2019).Mengambil tempat di depan Mako Korem 064, Serang, Provinsi Banten tersebut, sebanyak 100 member terjun membagikan takjil kepada masyarakat.

Ada 1000 bungkus takjil yang dibagikan ke pengendara motor, mobil serta tukang becak yang melintas di Jalan Maulana Yusuf, Serang, Banten. Karena berada di jalur utama dan arus lalu lintas yang padat, seluruh paket takjil ludes hanya dalam waktu 20 menit.

“Kami, YNCI KSC mulai jam 16.30 kita sudah mulai berbagi sampai waktu berbuka, dan setelah itu kita berbuka bersama dan sholat berjamaah di Masjid Korem 064," ujar Adit Morris, Koordinator berbagi Takjil.

Menurut Adit, YNCI tidak melulu menggelar kegiatan touring saja, namun juga ingin memberi kontribusi yang positif kepada masyarakat berupa kegiatan sosial.

Baca Juga: Apes, Puluhan Yamaha Vixion Dan Nmax Anyar Terjun Bebas Ke Jurang

"Selain melakukan kegiatan bentuk sosial dalam organisasi klub motor di bulan ramadhan semacam ini, pada hari hari biasa di luar bulan puasa juga tetap dilakukan. Seperti misalnya, pemberian santunan kepada anak-anak yatim serta aksi donor darah," tukas Adit.

Harapannya, lanjut Adit, YNCI sebagai komunitas motor bisa menjadi contoh untuk semua komunitas lain untuk bisa peduli kepada sekitar.

"Kita ingin menghapus stigma negatif masyarakat tentang dunia bikers. dalam arti komunitas motor tak hanya bisa nge-bikers di jalanan yang terkesan borjuis dan individualisme. Tetapi juga melahirkan pribadi bikers yang peduli terhadap sesama," terangnya.

Dengan begitu, pria yang menyukai dunia otomotif ini menginginkan komunitasnya kian solid dalam urusan berbagi kebahagian dan terus berkarya dalam aksi-aksi sosial lainnya.

Kegiatan bakti sosial tersebut rencananya akan kami buat setiap tahun dan akan kita lakukan terus-menerus karna ini sudah yang ke tiga kali nya di tahun ke 4 YNCI berdiri," tutupnya.