POPULAR STORIES

Range Rover Velar Akan Bersaing Ketat Dengan Porsche Macan

Range Rover Velar Akan Bersaing Ketat Dengan Porsche Macan Range Rover Velar (foto: istimewa)

Sebelum diperkenalkan di ajang Geneva Motor Show, Range Rover Velar yang merupakan model SUV Range Rover terbaru ditampilkan di sebuah acara di London pada 2 Maret 2017. Inovasi terbaru Land Rover yang akan bersaing ketat dengan Porsche Macan ini akan mengisi celah antara Range Rover Evoque dan Range Rover Sport dengan dimensi mirip dengan SUV Jaguar F-Pace, seperti dilansir dari laman Autocar.co.uk. Proses produksinya juga berlokasi di pabrik Jaguar-Land Rover di Solihull.

Rencananya Velar akan dipasarkan musim panas tahun ini dengan harga dibanderol £44.830 atau setara Rp 735,2 juta. Sejak teasernya dilepas ke publik minggu lalu, menurut pihak Land Rover sudah tercatat 40.000 pemesanan, dan 12.000 di antaranya berasal dari Inggris. Tampilan Velar terlihat lebih sporty, meskipun dikembangkan sebagai mobil jalanan on-road. Velar dilengkapi penggerak empat roda dan teknologi tercanggih off-road, termasuk Terrain Response 2. Kedalaman air yang bisa dilalui mencapai ketinggian 650 mm.

Di bagian kabin interior memiliki fitur utama dua layar sentuh 10 inci dengan sistem infotainment Touch Pro Duo, yang bisa mengurangi penggunaan tombol atau dial konvensional. Bagian interior juga menggunakan bahan non kulit dengan kadar premium textile tertinggi. Dari 6 varian mesin yang akan dipakai terdiri dari diesel dan bensin dan masing-masing menggunakan transmisi otomatis 8-speed. Mesin paling basic, 4-silinder 2.0 liter Ingenium diesel berdaya 178 hp atau 237 hp. Untuk mesin bensin hadir 2.0 liter Ingenium bertenaga 247 hp. Mesin bensin itu juga hadir dengan pilihan tenaga 296 hp dan rencananya diluncurkan sekitar akhir 2017 ini.