POPULAR STORIES

Ratusan Orang Ikuti Lelang Mobil Sitaan KPK Di JCC

Ratusan Orang Ikuti Lelang Mobil Sitaan KPK di JCC Lelang KPK di Jakarta Convention Center

KabarOto.com - Ratusan orang memadati Ruang Cenderawasih Jakarta Convention Center (JCC) untuk mengikuti lelang mobil yang digelar oleh Kementrian Keuangan pada hari ini, Jumat (22/9/17). Mobil yang akan dilelang tersebut merupakan barang sitaan Komisi Pemberantasan Krupsi (KPK) dari koruptor yang telah divonis oleh Pengadian Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

Para peserta yang berhak mengikuti lelang 19 mobil dan 60 motor wajib membayar uang jaminan sesuai dengan harga mobil yang diminati.

Ali Vitali, selaku Ketua Umum Persatuan Balai Lelang Indonesia mengatakan, timnya saat ini mencatat ada kurang lebih 900 peserta yang ikut lelang ini. Para peserta akan berebut mobil yang termurah mulai dari Rp 28 juta untuk Isuzu Panther sampai yang termahal dengan harga mulai 1 miliar untuk Jaguar.

Ali menambahkan, jika lelang yang digelar ada dua versi Pertama, adalah sistem konvensional di mana para konsumen datang langsung dan membeli mobil tersebut di JCC Senayan. Kedua, melalui sistem online di mana mereka harus menyetorkan uang terlebih dahulu.

Di dalam hall, hanya ada tiga buah mobil yang dipajang, di antaranya Honda CRV, VW Golf dan VW Batle. Selain tiga mobil itu, panitia juga memajang 14 mobil lain dan lebih dari 60 motor di luar hall.