POPULAR STORIES

Ratusan Pemilik Honda CBR Padati Sirkuit Sentul

Ratusan Pemilik Honda CBR Padati Sirkuit Sentul CBR Track Day 2021 di Sirkuit Sentul, Jawa Barat

KabarOto.com - Sekitar 100 pengguna Honda CBR dari berbagai daerah di Indonesia, mengikuti seri perdana CBR Track Day 2021 yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Sabtu (30-31/10/2021). Pencinta CBR yang gemar balap bisa merasakan kembali sensasi melibas lintasan balap di masa Pandemik Covid-19, dengan protokol kesehatan yang ketat.

CBR Track Day tahun ini terbagi menjadi dua kelas, 150cc dan 250cc. Untuk kelas 250cc memiliki tiga kategori yaitu Komunitas A, Komunitas B dan Open. Khusus untuk kelas 150cc, selain kategori Komunitas A, Komunitas B, dan Open.

Baca Juga: Tiga Edisi Honda CBR1000RR Repsol Dilelang

Event ini kembali menghadirkan kelas Junior Exhibition, tujuannya guna memberikan kesempatan bagi peserta yang berusia di bawah 16 tahun, merasakan performa Honda CBR series.

Hari pertama, Sabtu (30/10/2021) CBR Track Day dimulai dengan pendaftaran ulang peserta balapan juga skrining kesehatan. Sementara hari kedua Minggu (31/10/2021), gelaran balap dibuka dengan adanya Free Practice dan Kualifikasi untuk keseluruhan kelas.

Setelah itu, balapan diadakan satu kali race untuk semua kelas. Tak kalah menarik, kali ini pebalap AHRT hadir menyapa para peserta. Irfan Ardiansyah beserta Lucky Hendriansya mengadakan riding exhibition menggunakan CBR600RR dan CBR250RR. Keduanya mengelilingi Sirkuit Sentul untuk memberikan semangat kepada para peserta CBR Track Day.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya berharap, dengan kegiatan ini, para pecinta CBR dapat kembali merasakan langsung sensasi berkendara dengan kendali penuh.

“Kami sangat senang dapat mendukung ajang komunitas pecinta CBR dalam merasakan konsep Total Control sebagai DNA CBR di lintasan balap," terang Andy Wijaya. Untuk diketahui, kegiatan ini, diinisiasi oleh Asosiasi Honda CBR Club (AHC) dan didukung oleh PT Astra Honda Motor.

Baca Juga: Pria Ini Jadi Pemilik Pertama Honda CBR600RR Di Indonesia

CBR Track Day digelar dengan memperhatikan protokol kesehatan ketat, seperti menggunakan masker selama acara berlangsung, pemberlakuan social distancing selama penyelenggaraan, serta pembatasan jumlah peserta. Seluruh peserta juga sudah divaksin dan menjalani tes antigen.

Berita Terkait

Berita Terkait