POPULAR STORIES

Ratusan Biker Honda Vario Ikrar Rembug Nasional

Ratusan Biker Honda Vario Ikrar Rembug Nasional Ratusan pengguna Honda Vario berkumpul dan berikrar untuk menjaga dan memajukan bangsa Indonesia di acara yang bertema "Rembug Jawara"

KabarOto.com - Ratusan pengguna Honda Vario kumpul dan berikrar untuk menjaga dan memajukan bangsa Indonesia di acara bertema "Rembug Jawara".

Acara yang digelar akhir pekan lalu ini merupakan cara bikers yang datang dari Jawa Tengah, Jawa Timur, Jabodetabek, Sumatera dan Banten, untuk memajukan Indonesia dengan cara memperkenalkan potensi wisata di berbagai daerah.

Baca Juga:

Selain itu, bikers tersebut juga bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk kampanye keselamatan bekendara hingga menorehkan prestasi di arena balap.

Libraryan Octavalianto, Sekjen HVC Indonesia mengatakan, acara ini selain menjadi jembatan bagi komunitas Vario untuk bertukar pikiran, juga sebagai ajang silahturahmi sesama komunitas Vario di wilayah DKI Jakarta hingga Jawa Barat.

"Tahun 2017 ini, Rembug Jawara melakukan pembenahan kepengurusan struktural untuk memanajemen klub-klub Honda Vario Club (HVC) Regional DKI Jakarta dan Jawa Barat agar membentuk pola organisasi yang kuat”, tuturnya.

Selain berikrar, bikers yang rata-rata berusia muda ini mempunyai kepedulian sosial seperti saat di acara dengan tema “One Rider, One Donation”. Setiap bikers yang datang melakukan amal sosial yang nantinya dilanjutkan untuk program Humanesia.

Acara ini sebagai bentuk keprihatinan sosial akan musibah bencana maupun tragedi sosial yang masih menimpa bangsa Indonesia. Dompet Dhuafa sebagai wadah sosial bagi para bikers sangat terbuka dalam kerjasama untuk terus membantu mereka yang membutuhkan.