POPULAR STORIES

Raul Fernandez Ke MotoGP, Bos Tech3: Ada Pergerakan Di Balik Layar

Raul Fernandez ke MotoGP, Bos Tech3: Ada Pergerakan di Balik Layar Sumber Foto : MotoGP

KabarOto.com – Pada akhir pekan lalu, pengumuman promosi Raul Fernandez ke MotoGP 2022 merupakan kejutan yang tidak terduga.

Pembalap yang masih membela Red Bull KTM Ajo di Moto2 itu akan debut MotoGP 2022 bersama KTM Tech3, menggantikan Iker Lecuona yang tahun ini tidak memberikan performa yang maksimal.

Baca Juga : Resmi! Raul Fernandez Bergabung Ke Tech3 Mulai MotoGP 2022

Iker Lecuona kecewa dengan keputusan Pit Beirer

Tentu saja dengan keputusan yang mendadak tersebut mendapatkan respon negatif dari Lecouna. Apalagi ia diberitahu ketika melakukan persiapan balap GP Styria. Reaksi serupa juga diperlihatkan oleh Herve Poncharal selaku bos Tech3 karena menyayangkan waktu pengumuman yang kurang tepat.

Oleh karena itu, Pit Beirer selaku Direktur Motorsport KTM memberikan alasan soal mempercepat perekrutan Fernandez.

Pit Beirer menjabarkan bahwa situasi sedikit lebih sibuk dari yang direncanakan. Karena ingin melewati akhir pekan di Austria dan kemudian bersama dengan seluruh direksi sudah membuat keputusan agar lebih tenang. Kemudian, dirinya cukup marah ketika tahu ada pabrikan lain yang mengincar Raul dan mecoba mendapatkannya.

“Semuanya sudah direncanakan untuk program kami. Tetapi, kenapa semua seolah berlangsung sangat cepat? Karena itu di luar rencana kami. Karena kami juga ingin mengambil beban ini dari Raul. Memastikan Raul tidak naik ke MotoGP bersama pabrikan lain,” jelas Bierer.

Baca Juga : Jika Tidak Dapat Slot Untuk MotoGP 2022, KTM Menawarkan Pekerjaan Lain Untuk Danilo Petrucci

Herve Poncharal tidak senang dengan langkah yang begitu cepat

Pengumuman dadakan tersebut juga tidak disangka oleh pihak pembalap 20 tahun tersebut. Termasuk sang manajer, Jordi Arilla dan Razlan Razali bos Petronas SRT yang kala itu sedang melakukan pertemuan dan berdiskusi di sebuah restoran di Knittelfeld, Jumat lalu. Dengan pengumuman perekrutan Fernandez ke MotoGP membuat Razlan gigit jari.

Sementara itu, Herve Poncharal selaku bos Tech3 tampaknya tidak senang dengan langkah yang diambil oleh bos pabrikan asal Austria itu. “Ya itu resmi, tapi sejujurnya banyak yang terjadi di paddock ini. Kami tahu ada motor kompetitif yang tidak bertuan untuk musim depan."

Dirinya menegaskan kabar tersebut membuat banyak orang bertanya kepadanya. Namun sekarang memiliki jaminan kontrak yang ditandatangani Remy Gardner dan Raul Fernandez untuk musim 2022. Tapi, Poncharal yakin ada pergerakan di balik layar dari manajemen tertentu.