POPULAR STORIES

Resmi! Raul Fernandez Bergabung Ke Tech3 Mulai MotoGP 2022

Resmi! Raul Fernandez Bergabung ke Tech3 Mulai MotoGP 2022 Sumber Foto : Moto2

KabarOto.com – Pembalap Red Bull KTM Ajo Moto2, Raul Fernandez resmi kelas ke MotoGP bersama KTM Tech3 untuk musim 2022 mendatang.

Kabar tersebut sudah dikonfirmasi oleh pihak tim pada Sabtu (07/08). Dalam kotrak tersebut, pembalap asal Spanyol itu akan membela Tech3 selama dua tahun. Untuk formasi Tech3 musim 2022, Fernandez sudah ditunggu oleh rekan satu timnya yaitu Remy Gardner.

Baca juga: Remy Gardner Perkuat KTM Tech Untuk MotoGP Musim 2022

“Sejujunya, saya sangat senang dengan kesempatan dari KTM ini, baik untuk tahun ini maupun tahun depan. Saya telah belajar banyak dan menikmati Moto2, serta bisa masuk ke posisi dimana saya memiliki kesempatan untuk naik ke MotoGP dan saya sangat berterima kasih. Kelas MotoGP merupakan impian setiap pembalap,” ungkap Raul Fernandez.

Raul Fernandez

Fernandez memulai debutnya sebagai pembalap dari Moto3 musim 2016. Awalnya, dirinya sempat kesulitan menemukan performa tebaiknya hingga ia mampu mencuri perhatian pada 2020.

Kala itu, pembalap 20 tahun ini berhasil meraih empat podium, termasuk dua kemenangan. Dan, dia juga mencatatkan enam pole position.

Baca juga: Kisah Singkat Valentino Rossi Asal Urbino, 7 Kali Juara Dunia GP500 Dan MotoGP

Remy Gardner akan tandem bersama Raul Fernandez

Berkat prestasinya tersebut, Fernandez naik ke Moto2 musim 2021. Walau berstatus debut, sang rider ini mampu tekanan pada Gardner dalam perebutan gelar juara.

“Saat ini, saya ingin fokus untuk menyelesaikan balapan musim ini dan memberikan hasil yang terbaik hingga balapan terakhir. Jika tidak berhasil maka baiklah saya harus instropeksi diri dan melihat ke arah positif untuk ke depannya,” tutup Fernandez.

Dengan masuknya pembalap bernomor 25 itu ke MotoGP, artinya sekarang ada tiga rider Moto2 yang naik kelas untuk musim 2022. Dan, tentunya akan membuat ajang MotoGP semakin menarik Sob!