POPULAR STORIES

Rayakan Hari Jadi Ke-3, Parma Riders Community Touring Jakarta - Bali Sambil Baksos

Rayakan Hari Jadi Ke-3, Parma Riders Community Touring Jakarta - Bali Sambil Baksos Touring Parma Riders dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-3

KabarOto.com - Banyak cara dilakukan club motor untuk merayakan hari jadinya. Salah satunya adalah menggelar touring ke berbagai daerahm terutama yang memiliki destinasi wisata dengan keindahan alam.

Salah satunya adalah Parma Riders Community. Dalam rangka merayakan hari jadi ke-3, melakukan touring ke Bali. Tempat ini dipilih, untuk mengulang memory atau bernostalgia, saat melakukan touring perdana tahun 2019 lalu.

Baca juga: HOG Anak Elang Jakarta Chapter Beri Bantuan Ke Korban Erupsi Gunung Semeru

Sedikit tentang Parma Riders. Komunitas ini merupakan pengguna motor besar dengan kubikasi minimal 650 cc. Ketika pertama berdiri, 11 Maret 2019 membernya 20 orang, namun saat ini terus berkembang dan memiliki 35 member. Yang menarik, seluruh anggotanya berasal dari satu kantor yang sama.

Sela-sela melakukan perjalanan touring (Foto: Dok Parma Riders)

Touring kali ini diikuti 18 orang member, perjalanan ditempuh dengan mengendarai motor dari Jakarta menuju Bali. Bedanya saat tahun 2019 lalu, mereka melakukan touring Surabaya - Bali.

"Pada 11 Maret 2019, kami putuskan untuk touring jarak medium yaitu Surabaya – Bali dengan menggunakan sepeda motor. Sebelum berangkat, kami putuskan untuk membentuk Parma Riders Community," cerita Bro Berny, Pembina Parma Riders Community.

Dalam perjalanan, mereka mengunjungi Kawah Ijen, sampai Taman Nasional Alas Purwo. “Indonesia punya destinasi wisata yang sangat indah dan sulit ditemui di tempat lain,” jelas Berny.

Bakti sosial di panti asuhan (Foto: Dok Parma Riders Community)

Baca juga: Meriahnya Deklarasi MBI DKI Jakarta Di Gedung DPR


Tak hanya touring, Parma Riders juga menggelar kegiatan bakti sosial, mengirimkan bantuan ke Panti Asuhan Sunya Giri Denpasar. “Panti ini mengasuh anak yatim piatu dan juga anak yang orang tuanya dalam kondisi tak mampu. Kami berharap dapat sedikit membantu meringankan beban biaya Panti Sunya Giri,” terang Ketua Parma Riders Jojo.

Setelah menggelar kegiatan sosial, Parma Riders juga memiliki ide dengan program Antisipasi Presisi Otomotif Internasional (Anpreso). Program ini merupakan bagian edukasi keselamatan berlalu lintas, bekerja sama dengan Instruktur Safety Riding dan pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Joel D Mastana.

“Hobi otomotif memang menyenangkan, namun harus dibarengi dengan pengetahuan tentang keselamatan dan ketrampilan berkendara," terang Bro Berny lagi. Anpreso juga nantinya akan menawarkan wisata otomotif, dan akan diperkenalkan.