Rayakan Hari Kartini, Puluhan Cewek Bandung Pakai Kebaya Naik Vespa

Rayakan Hari Kartini, Puluhan Cewek Bandung Pakai Kebaya Naik Vespa suaramahasiswa, alinea, Kartiniride

KabarOto.com - Perempuan naik Vespa? Mungkin sudah jamak, tapi sambil pakai kebaya, itu luar biasa. Setidaknya itulah yang dilakukan puluhan partisipan perempuan yang ikut meramaikan acara Kartini Ride di Bandung, Jawa Barat (21/4/2019).

"Bandung sendiri kota seni, banyak perempuan juga pakai skuter klasik dan modern jadi kita buat saja Kartini Ride bertepatan dengan hari Kartini ini. Tujuan utamanya jelas silaturahmi," buka koordinator acara Kartini Ride, Rucke Mabu.

Ia menambahkan kalau kegiatan riding bareng itu simbol emansipasi. Intinya, menurut Rucke, perempuan punya persamaan hak dengan kaum laki-laki. "Kita enggak bisa lupa kodrat sebagai perempuan terhadap laki-laki, tapi bukan tunduk melainkan saling bantu bersama," imbuhnya.

Baca Juga: Gratis Parkir & Tiket Masuk, Afternoon Riding To Parjo BSD Diikuti Selebgram

Tak hanya sekadar riding, dirinya dan para partisipan ikut berkampanye safety riding dengan mewajibkan seluruh peserta memakai helm saat berkendara. "Selain itu ada acara bagi-bagi bunga juga," tandasnya.

Selain hal positif diatas, mereka juga melakukan sosialisasi untuk menjaga kebersihan. "Kita juga memberikan asbak portabel di car free day, jadi bagi perokok diharapkan tidak membuang puntungnya sembarangan demi kebersihan kota Bandung," tutupnya. Mantap Ladies Scoot !