POPULAR STORIES

Rayakan HUT Ke-13, Innova Community Tanam 1300 Bibit Bakau

Rayakan HUT ke-13, Innova Community Tanam 1300 Bibit Bakau Foto: IC

KabarOto.com - Komunitas pengguna Toyota Kijang Innova yang tergabung dalam Innova Community (IC) belum lama ini merayakan hari jadinya yang ke-13 tahun (2-4/8/2019).

Komunitas IC berdiri sejak 23 Juli 2006 ini menggelar kegiatan touring sekaligus melakukan Penanaman Bibit Bakau di Pantai Mahitam, Lampung. Sebanyak 1.300 bibit Bakau yang ditanam oleh para anggotanya, melambangkan 13 tahun usia Innova Community ini.

Bertema “Thank You” dan mengusung slogan “Share With Us”, pengurus IC mengucapkan terima kasih kepada seluruh member Innova Community. Juga para founder, pengurus pusat, dewan pembina, pengurus chapter, sponsor, merchant, teman-teman media dan seluruh pihak yang sudah mendukung IC sampai dengan usia 13 tahun.

“Semoga IC makin solid dan bisa menjadi influencer yang baik buat semua member dan masyarakat,” ujar om Nugraha Reza, Ketua Umum Innova Community.

Diikuti oleh lebih dari 422 orang anggota beserta keluarga dan juga dihadiri banyak rekan-rekan yang tergabung dengan komunitas di luar Toyota dengan jumlah kendaraan total 222 Toyota Innova.

Baca Juga: Test Drive Toyota Kijang Innova 2.4G M/T Diesel, Impresi Saat Menjelajah Jakarta Hingga Jawa Timur

Chapter berpartisipasi antara lain; Bandung, Banten Kulon, Bekasi, Bogor, Depok, Disukagadis, Anjak Lambar, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jambi, Lampung, Malaysia, Palembang, Riau, Semawis Plat K, Slatanerz, Sumbar dan Tangerang.

Kegiatan di awali dengan Sosialisasi Peduli Terumbu Karang kepada wisatawan dan para Tour Guide di sekitar pantai Sari Ringgung dan Tegal Mas, Lampung mengenai cara-cara berwisata air tetapi tidak merusak Terumbu Karang.

Kegiatan di lanjutkan dengan penanaman 1.300 bibit Bakau di Pantai Mahitam – Lampung dengan di dukung beberapa pihak antara lain Marinir, Komunitas Manggrove, Ragapala Lampung dan masyarakat sekitar.

Puncak kegiatan di laksanakan malam hari, bertempat di Auto2000 Raden Intan. Diawali penyuluhan Safety Driving oleh Ditlantas Polda Lampung.

Setelah itu kegiatan di lanjutkan dengan pemotongan tumpeng Hari Jadi Innova Community Pusat yang ke 13 dan tumpeng Hari Jadi Innova Community Chapter Lampung (ICCL) yang ke 3.

“Selamat memasuki usia 13 tahun untuk IC, semakin kompak antar anggota dan bertumbuh positif dalam penambahan member baru,” jelas Rouli Sijabat, Dept. Head Interactive Communication – PT. Toyota-Astra Motor dalam sambutannya.

“Semoga semakin menjadi komunitas yang berpengaruh di zaman now khususnya dalam kearifan berkendara di jalan dan terus menebarkan benih kebaikan,” tutup Rouli.