POPULAR STORIES

Rayakan HUT Ke-18, Forwot Dan Industri Otomotif Berbagi Dengan Sesama

Rayakan HUT ke-18, Forwot dan Industri Otomotif Berbagi dengan Sesama Pengurus Forwot dan perwakilan yayasan yang menerima bantuan

KabarOto.com - Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) memasuki usia ke-18. Sebagai bentuk rasa syukur, Forwot kembali menggelar kegiatan sosial sebagai wujud rasa kepedulian terhadap sesama manusia.

“Anniversary kali ini bertepatan pada bulan Ramadhan sehingga kegiatan ini sekaligus dikemas lewat acara buka bersama,” kata Ketua Umum Forwot, Indra Prabowo, pada Syukuran HUT ke-18 Forwot yang digelar di Kedai Halaman Cipete, Jakarta Selatan, Jumat (30/4).

Baca Juga: Selain Touring, Forwot Juga Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas

Pria yang biasa disapa Pak I, mengaku jika setiap perayaan ulang tahun, mereka selalu menggelar perayaan sambil mengedukasi anggota, dan melakukan aksi sosial. Namun karena Pandemik Covid-19, event tersebut tidak diselenggarakan. "Tahun ini kami menggelar event, dengan protokol kesehatan yang ketat," terang Indra.

Kali ini, aksi sosial Forwot bersama Wuling Motors, Pertamina Lubricants, Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Suzuki dan FIFGROUP dilakukan lewat pemberian donasi kepada 3 lembaga nirlaba yakni Baitul Maal Hidayatullah (BMH), Aksi Cepat Tanggap (ACT), dan Yayasan Yatim Piatu Al Ma’arif Bina Bersama Cilandak Timur. Selain itu donasi juga diberikan kepada sejumlah anggota keluarga besar Forwot yang memerlukan.

“Donasi yang diberikan adalah berupa uang tunai sebesar Rp 25 juta. Kemudian, semua donasi itu disalurkan kepada tiga lembaga sosial dan 20 anggota keluarga besar Forwot,” ucapnya.

Ketua Pelaksana Anniversary FORWOT ke-18, Eric Iskandarsjah Zulkarnaen, mengatakan, kegiatan ini digelar secara sederhana dan menerapkan protokol kesehatan seperti memeriksa suhu badan, pemakaian masker, cuci tangan, menjaga jarak.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Wuling Motors, Pertamina Lubricants, Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Suzuki dan FIFGROUP, yang telah mendukung acara ini. Kami, pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar Forwot yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini. Semoga, kegiatan ini juga dapat terus mempererat relasi yang telah terjalin selama ini,” ucap Eric.

Baca Juga: Gandeng Forbitas, Forwot Beri Bantuan Ke Warga Terdampak Corona

Dia juga berharap, semoga kegiatan ini sekaligus menegaskan komitmen Forwot untuk menjadi forum yang memiliki kepekaan sosial. Selain itu, diharapkan mampu jadi wujud kontribusi FORWOT dalam mendorong industri otomotif dan menjadi wadah untuk mengayomi insan jurnalis di bidang otomotif.