Gandeng Forbitas, Forwot Beri Bantuan Ke Warga Terdampak Corona

Gandeng Forbitas, Forwot  Beri Bantuan ke Warga Terdampak Corona Warga penerima banuan dari Forwot

KabarOto.com - Pemerintah daerah di beberapa provinsi sudah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mengurangi penyebaran virus Corona atau Covid-19, termasuk wilayah Tangerang Selatan. Untuk meringankan beban warga masyarakat yang ekonominya terdampak, Forum Wartawan Otomotif (Forwot) melalui Forum Bikers Tangerang Selatan (Forbitas) menyalurkan bantuan.

Sebelumnya, Forbitas sudah melakukan pendataan warga Tangsel yang akan menerima 30 paket Sembilan bahan pokok (Sembako). Pada Jumat (17/4) paket pun diserahkan kepada warga Kecamatan Ciputat Timur, Kecamatan Pamulang, Kecamatan Serpong, Kecamatan Serua dan Kecamatan Jombang.

Baca Juga: Selain Touring, Forwot Juga Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas

Mohammad Toha, Kepala Bidang Organisasi dan Kesejahteraan Forwot mengatakan, pihaknya menggandeng Forbitas karena sebelumnya, mereka sudah mengadakan kegiatan serupa dan butuh support dari berbagai pihak.

“Kondisi ini semakin meyulitkan masyarakat, khususnya dari sisi kehidupan. Atas dasar inilah Forwot menggandeng Forbitas menyalurkan sejumlah kebutuhan pokok yang dibagikan kepada masyarakat Tangerang Selatan,” ujar Toha. Dia juga berharap, semoga warga dapat memanfaatkan bantuan tersebut, tanpa memandang berapa besar yang diberikan.

Tiara, salah satu pekerja informal yang menutup warung kaki lima sebagai salah satu mata pencahariannya karena social distancing mengatakan, bantuan dari pemerintah kota Tangerang Selatan belum sampai pada dirinya, dengan bantuan dari Forwot ini sangat bermanfaat.

Baca Juga: Forum Wartawan Otomotif Gelar Baksos Peduli Banjir 2020

“Sehari-hari biasanya saya berjualan, tapi sementara ini warung saya tutup untuk beberapa waktu, belum tahu kapan bukanya, sementara kami butuh makan,” terangnya. Dia pun mengaku, beberapa warga di wilayahnya banyak yang perantau, sehingga tidak terdata oleh petugas dari Pemkot Tangsel.