POPULAR STORIES

Rayakan HUT Ke-45, Blue Bird Bikin Lomba Tulis Dan Foto Untuk Wartawan

Rayakan HUT ke-45, Blue Bird Bikin Lomba Tulis dan Foto untuk Wartawan

Kabaroto.com - Perusahaan angkutan dan taksi PT Blue Bird Tbk merayakan hari jadinya ke-45 tahun pada Senin (1/5) kemarin. Selama 45 tahun kiprahnya di industri transportasi darat Indonesia, Blue Bird telah memberi warna dan kontribusi yang nyata dalam perkembangan industri transportasi Indonesia.

“Visi kami ke depan, menjadi pemain utama dalam bisnis transportasi di Indonesia,” tegas Direktur PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono, kemarin.

Perusahaan taxi dan angkutan yang berdiri pada 1 Mei 1972 ini, telah memiliki 25.000 armada dengan sebanyak 40.000 karyawan, dan beroperasi di 27 kota.

Sigit mengungkapkan, selama puluhan tahun tersebut, perusahaannya tak pernah sehari pun berhenti beroperasi.

“Baik pada peristiwa Malari 1975, hingga Reformasi Mei 1998 armada kami tetap ada dan beroperasi,” katanya.

Sigit menjelaskan, setiap dekade perusahaan keluarga ini berjalan, selalu memiliki tantangan tersendiri.

“Pada 10 tahun pertama tantangan beratnya memulai perusahaan dengan hanya memiliki dua armada. 10 tahun kedua, mencoba mendapatkan kepercayaan pelanggan dan menambah jumlah armada. Kemudian di 10 tahun ketiga mulai memasuki era komputerisasi,” jelasnya.

Kegiatan Lomba

Direktur Marketing PT Blue Bird Tbk, Amelia Nasution menambahkan, berkaitan dengan kiprahnya yang telah mencapai usia ke- 45 tahun tersebut, PT Blue Bird Tbk melaksanakan kegiatan Lomba Tulis dan Foto dengan mengangkat tema 45 Tahun Mengabdi Untuk Negeri.

Lomba Tulis dan Foto tersebut terbuka bagi para wartawan dan fotografer, di mana para peserta diharapkan dapat menampilkan tulisan atau karyanya di media pada periode Mei 2017.

Para peserta bebas untuk menyampaikan pendapat, pengamatan, atau pemikiran sejalan dengan tema lomba penulisan, 45 Tahun Mengabdi untuk Negeri. Kepada para pemenang PT Blue Bird akan memberikan apresiasi, termasuk mendapatkan jasa layanan transportasi dari PT Blue Bird Tbk