POPULAR STORIES

BMC Gelar Rolling Thunder Membawa Bendera Merah Putih Keliling Jakarta

BMC Gelar Rolling Thunder Membawa Bendera Merah Putih Keliling Jakarta Foto: Kipli

KabarOto.com - Banyak cara merayakan kemerdekaan Republik Indonesia. Apalagi yang dilakukan komunitas otomotif. Mereka pasti punya agenda tersendiri untuk ikut andil dalam perayaan tersebut.

Contohnya seperti Black Motor Community (BMC). Untuk memeriahkan kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, mereka mengadakan acara rolling thunder/ riding dan kopdar gabungan (kopdargab) bareng 10 chapter BMC lainnya. "Dengan cara ini kami ingin mengenang jasa pahlawan yang telah gugur sekaligus mempererat solidaritas antar komunitas di acara ini," ujar Eki selaku Ketua Umum BMC.

Acara dimulai dengan rolling thunder dengan membawa bendera merah putih keliling Jakarta, kemudian finis di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Sesampainya di sana, riders disambut dengan musik akustik. Selain itu ada pula pembagian cinderamata, games, perkenalan calon anggota dan pembagian sertifikat. Kegiatan pun ditutup dengan foto bersama.

Baca Juga: Kopdargab BMC Ini Persatukan Semua Bikers

Beberapa chapter yang hadir antara lain BMC Jakarta, BMC Jakarta Barat, BMC Jakarta Timur, BMC Depok, BMC Bekasi, BMC Karawang, BMC Tangerang, BMC Sukabumi, BMC Bogor, BMC Banten dan turut mengundang bikers Jabodetabek.

“Terima kasih kepada para bikers yang telah hadir, semoga dengan adanya kagiatan ini tali silaturahmi semakin terjalin. Tunggu kegiatan kami berikutnya,” kata Joe selaku Ketua Pelaksana. (*)