POPULAR STORIES

Rayakan Ulang Tahun Ke-50, Nissan Bersama Italdesign Hadirkan Ultimate GT-R50

Rayakan Ulang Tahun ke-50, Nissan Bersama Italdesign Hadirkan Ultimate GT-R50 Nissan G-TR50 (Carscoops)

KabarOto.com - Nissan bersama Italdesign meluncurkan Ultimate GT-R50, sebuah prototipe berbasis pada GT-R Nismo 2018 yang dibangun untuk memperingati ulang tahun ke-50 dari Italdesign dan mobil sport Jepang yang ikonik.

Ketika GT-R berusia 50 tahun, Nissan berkolaborasi untuk pertama kalinya dengan Italdesign untuk menciptakan GT-R yang “limitless”. Prototipe one-off ini oleh Italdesign dikembangkan, direkayasa dan dibangun dan akan memulai debutnya di Eropa, bulan depan.

Dengan tampilan baru GT-R50 menggunakan warna emas yang khas, kap baru, lampu LED tipis, garis atap yang lebih rendah 54mm, tampilan jendela belakang yang lebih tajam dan lampu belakang kembar.

Prototipe mobil ini dengan warna "Liquid Kinetic Gray" yang dipadukan dengan cat "Energetic Sigma Gold" aksen serta menggunakan roda kustom 21 inci.

Baca Juga : Mewahh Banget, Toyota Luncurkan All-New Crown di Jepang

Untuk interiornya yang juga dapat dipesan dulu dengan dasbor desain baru yang tidak akan menampilkan layar infotainment yang bertujuan agar tampilan lebih bersih.

Sementara untuk kluster instrumennya dibuat digital. Ada dua lapisan karbon berbeda yang digunakan di konsol panel tengah, panel instrumen, dan pelapis pintu.Untuk kursinya dilapisi kulit Alcantara berwarna hitam. Sedangkan pada eksteriornya menggunakan detail warna emas.

Untuk mesinnya, GT-R hanya menawarkan yang terbaik. V6 twin-turbo 3,8 liter yang dirakit tangan dan ditingkatkan oleh NISMO dengan mesin turbo GT3 yang lebih besar, intercooler yang lebih besar, heavy-duty crankshaft, piston, connecting rods dan bearings,high-flow piston oil jets, profil camshaft yang direvisi, injektor bahan bakar aliran lebih tinggi dan sistem asupan serta pembuangan yang dioptimalkan. Hasilnya, tenaga menjadi 710dk pada 7100rpm dan torsi 780Nm antara 3600 dan 5600rpm.

Dengan menggunakan transmisi dual-clutch enam percepatan yang diperkuat, sementara diferensial yang lebih kuat dan poros penggerak yang memastikan bahwa tenaga yang sangat besar akan ditransmisikan dengan aman ke keempat roda. Suspensi menggunakan peredam adjustable Bilstein DampTronic.

“Seberapa sering Anda bertanya, 'Bagaimana jika kami membuat GT-R tanpa batas,' dan kemudian benar-benar membangunnya?” Kata Alfonso Albaisa, Wakil Presiden Senior Nissan untuk desain global.

“Ini adalah kejadian yang langka saat dua momen besar bersinggungan: 50 tahun Italdesign hadir di dunia otomotif dan 50 tahun Nissan menghasilkan kegembiraan melalui GT-R yang ikonik. Jadi, untuk merayakan konvergensi ini, Nissan dan Italdesign menciptakan GT-R khusus ini untuk menandai 50 tahun kepemimpinan dalam bidang teknik” tandasnya.