POPULAR STORIES

Mewahh Banget, Toyota Luncurkan All-New Crown Di Jepang

Mewahh Banget, Toyota Luncurkan All-New Crown di Jepang Toyota All New Crown (Carscoops)

KabarOto.com - Pabrikan mobil asal negeri matahari terbit Toyota, akhirnya meluncurkan varian Crown terbaru dan merupakan generasi ke-15 dari sedan besar Toyota.

Dilansir Carscoops, Jumat (29/6/2018), Toyota mengatakan bahwa Crown baru merupakan mobil yang terhubung generasi pertama perusahaan, karena semua model yang dibuat akan menggunakan sistem dengan modul komunikasi data sebagai fitur standar, menawarkan layanan konektivitas 24/7 yang berfokus pada keselamatan, keamanan, dan kenyamanan berdasarkan data mengemudi real-time.

Baca Juga: Honda Civic Estilo SR3 1994 - Mesin Melawan Kodrat

Berdasarkan arsitektur TNGA, Toyota Crown yang baru hadir dengan suspensi multi-link depan dan belakang dan tersedia dalam versi penggerak roda belakang dan semua roda. Toyota juga akan menawarkan 'penanganan luar biasa dan kinerja mengemudi responsif', yang berhasil dikembangkannya di Nurburgring, Jerman.

"Dalam mewarisi gairah dari masa awal perusahaan ketika generasi pertama Crown lahir, saya ingin dunia melihat 'otak dan otot Jepang' yang dihadirkan ke dalam pengembangan mobil ini," kata Akira Akiyama, Chief Engineer yang bertanggung jawab atas pengembangan.

“Dengan semangat inilah kami mempromosikan pembangunan. Saya merasa Crown baru adalah mobil yang akan mengambil nafas Anda dalam setiap aspek termasuk desain, mengemudi, dan teknologi terhubung," lanjutnya.

Pelanggan di Jepang akan ditawarkan 3 pilihan sumber tenaga, berbasis penggerak roda belakang dengan kapasitas mesin 2.0-liter turbo, 4 silinder, dipasangkan ke transmisi otomatis 8 percepatan dengan 240dk dan 350Nm torsi dan dua model hybrid.

Model pertama memiliki mesin bensin 2.5 liter Dinamis milik perusahaan yang duduk di jantungnya, menyemburkan tenaga gabungan 222dk, ditawarkan dengan penggerak roda belakang dan all-wheel drive. Model kedua menggunakan mesin bensin V6 294dk dengan motor listrik 177dk sehingga menghasilkan tenaga gabungan 354dk. Model V6 dengan tenaga yang lebih besar hanya tersedia dengan penggerak roda belakang.

Baca Juga: Datsun 510 1972 – Sabet Podium di Percobaan Pertama

Jika Anda menginginkan model yang lebih sporty dari Toyota Crown yang baru, maka varian RS adalah yang harus dipilih, tersedia dengan setiap powertrain, grade RS dari Crown dilengkapi dengan front stablizers, different dampers, 18-inci alloy wheels dan rear spoiler.

Model turbo RS 2.0-liter juga mendapatkan rear floor bracing dan performance rear dampers untuk merespon kemudi yang lebih baik dan mengurangi getaran.

Baca Juga: Test Drive - Toyota Kijang Innova Venturer 2.4 Diesel A/T

Interiornya akan menyambut Anda dengan dasbor yang tampak bersih dengan menampilkan sistem tampilan ganda baru Toyota, yang menggabungkan layar 8 inci yang diposisikan di atas dan layar 7 inci lebih dekat ke pengemudi untuk akses yang lebih mudah.

Semua model Crown hadir dengan Drive Mode Select, sedangkan versi RS mendapatkan mode custom ekstra, yang memungkinkan pengemudi untuk memilih kombinasi pengaturan yang mereka sukai.

Crown baru ini juga mendapatkan paket Toyota Safety Sense generasi kedua sebagai fitur standar, yang mencakup sistem pra-tabrakan dengan deteksi pejalan kaki, Dynamic Radar Cruise Control, Lane Tracing Assist yang membuat mobil tetap berada di jalur, Road Sign Assist, dan banyak lagi.

Harga untuk Toyota Crown baru di Jepang dimulai pada 4.606.200 yen (sekitar Rp 596,6 juta) untuk model turbo 2,0 liter. Toyota menargetkan menjual 4.500 unit Crown baru setiap bulannya di Jepang ketika secara resmi mulai dijual akhir pekan ini.

Baca Juga: Test Drive - New Toyota Hilux 4x4 2018