POPULAR STORIES

Rayakan Ultah Ke-7, Klasik Retro (Katro) Undang Puluhan Komunitas

Rayakan Ultah ke-7, Klasik Retro (Katro) Undang Puluhan Komunitas Foto: Kipli

KabarOto.com - Kumpulan pecinta mobil klasik dan retro (Katro) merayakan ulang tahunnya yang ke-7 pada hari Minggu (27/10/2019) di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Beberapa agenda dilaksanakan melibatkan komunitas retro dan klasik lainnya dalam acara yang digelar pagi hari tersebut.

Pukul 8 pagi, partisipan mulai memadati lokasi pelataran parkir ranch market tempat berlangsungnya acara 7th Anniversary Klasik Retro. "Lebih dari 20 komunitas dan 50 mobil & motor klasik retro berkumpul untuk meramaikan acara ini, ini adalah momen tepat untuk bernostalgia bersama kendaraan lawas kita yang harusnya kita rawat dan lestarikan," ujar Lucy H. selaku Official Klasik Retro.

Komunitas dan unit personal yang hadir antara lain Old Datsun Indonesia (ODI), Classic Car Coupe, Kedai Built Up, Datsun Jakarta (DJ), Vespa Smallframe, Mazda Vantrend, Alfa Romeo, Kharmann Ghia, Oldsmobile Delta, Corolla Coupe dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Mantap! BCRC Gandeng Penggemar Klasik & Retro Gelar Bukber Bareng Petugas Lebaran

Selain jadi ajang kumpul dan silaturahmi, acara tersebut diisi dengan kegiatan memilih mobil peserta fun contest terbaik versi partisipan yang diberi nama 'People's Choice' dengan total 17 peserta, diantaranya Datsun GX Coupe, Datsun 510 Wagon, Corolla TE71 Coupe, Alfa Romeo Spider, Chevrolet SS El Camino Pikap dan lainnya.

"People's Choice sengaja kami adakan untuk memberikan apresiasi pada para pemilik dan modifikator yang sudah bersusah payah membangun, memodifikasi atau merestorasi mobil-mobil lawas sehingga dapat digunakan seperti sedia kala atau lebih baik," imbuh Lucy.

"Saya berharap dari semua pecinta klasik dan retro, pelihara kendaraan dengan baik sehingga masih bisa dilestarikan hingga anak cucu kita dan budayakan saling tolong menolong jika bertemu rekan kesulitan di jalan," tutupnya.