Mantap! BCRC Gandeng Penggemar Klasik & Retro Gelar Bukber Bareng Petugas Lebaran

Mantap! BCRC Gandeng Penggemar Klasik & Retro Gelar Bukber Bareng Petugas Lebaran Foto: Kipli

KabarOto.com - Tak melulu berbagi takjil dan bakti sosial, Komunitas Bintaro Classic dan Retro (BCRC) justru gelar buka puasa bersama petugas yang sedang berjaga mengamankan situasi mudik lebaran di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan hari Senin (4/6/2019) silam.

Kegiatan tersebut diamini oleh Dicky Nugraha selaku Ketua Penyelenggara acara milik BCRC yang bertajuk 'Ngumbar' atau 'Ngumpul Bareng'. "Bedanya dari kopdar kendaraan klasik retro seperti yang biasa diadakan adalah, kali ini kita bukber dengan Polsek, Koramil, Satpol pp, Dishub, Rapi, Citra Bhayangkara, Pramuka dan Kesehatan Kecamatan yang bertugas hingga masa lebaran," jelasnya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk penghargaan bagi para petugas yang berjaga selama musim lebaran. "Mereka patut diberi apresiasi karena mengorbankan waktunya bersama keluarga di hari raya Idul Fitri untuk bertugas mengamankan wilayahnya agar situasi tetap kondusif, disini juga kami hadirkan live music dari klasik disco seperti DJ Ampuh, DJ Bierlee & DJ Pandu," sambung pria humoris itu.

Baca Juga: Perluas Jaringan, Hascar Group Buka Diler Jeep Di Bintaro

Mulai dari sepeda, motor, hingga mobil klasik semua turut berpartisipasi meramaikan acara ini. Sebelum berbuka puasa, partisipan disuguhkan tausyiah dari Ustadz yang juga doyan kendaraan klasik, "dulu kita ketemu sama ustadz tersebut di masjid, ngobrol kemana-mana ternyata dia juga penggemar kendaraan klasik," curhat penggeber Datsun 510 SSS itu.

Saat kumandang adzan maghrib tiba, acara buka puasa bersama pun digelar dengan suasana pot luck. Dari sini terlihat semua pihak berbaur menikmati kudapan bersama-sama tak memandang agama, pekerjaan, dan status sosial lainnya.

Nah, Dicky punya sedikit bocoran tentang acara setelah lebaran nih, "rencananya kami juga bakal adakan halal bihalal lagi di lokasi yang sama setelah lebaran sekitar pertengahan bulan. Alasannya juga untuk mengobati kekecewaan para partisipan yang sudah terlanjur mudik duluan sewaktu acara ini diumumkan, ya memang terbilang dadakan," tutupnya. Wah, pasti bakal lebih rame nih! ditunggu infonya, om!