POPULAR STORIES

Rayakan Ultah Kedua, Toyota Agya Club Gelar Ragam Bakti Sosial Di Tanah Bumbu

Rayakan Ultah Kedua, Toyota Agya Club Gelar Ragam Bakti Sosial di Tanah Bumbu

KabarOto.com - Ulang tahun TAC Kalsel ke-2 berlangsung akhir pekan kemarin (7–8/11). Mereka melakukan pembagian masker dan kampanye kesehatan kepada warga masyarakat.

Perayaan anniversary dipusatkan di Pantai Angsana di Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan. Kegiatan diisi dengan kegiatan Family Camp yang diikuti oleh member TAC bersama keluarga, pemberian santunan, donor darah dan penanaman pohon. Adapun pembagian masker serta kampanye protokol kesehatan kepada warga masyarakat tentang bahaya Covid-19 beserta langkah preventifnya.

Pemberian santunan diserahkan langsung kepada anak-anak Pondok Pesanten Hidayatul Mukaromah di Kecamatan Satui, Tanah Bumbu. Mayoritas siswa-siswi pesantren berasal dari anak yatim piatu dan tidak mampu dan berada di bawah pimpinan Bapak Fahmi.

TAC Kalsel juga menyerahkan secara simbolis sumbangan berupa 1 truk batu sirtu kepada pengelola Pantai Angsana untuk menguruk bagian depan mushola di lokasi yang sering terkena banjir.

Baca Juga: Dihadiri 100 Anggota, Jakarta All New Toyota Corolla Rayakan Ultah Kedua

Pada malam harinya, para member bermalam di pantai di bawah tenda. Tujuan dari acara berkemah ini adalah mengajarkan anak-anak member TAC Kalsel tentang menyenangkannya mendekat dan bercengkerama dengan alam.

TAC melakukan kegiatan donor darah yang mendapat dukungan langsung dari PMI Kabupaten Tanah Bumbu. Acara amal donor darah ini menyedot 40 orang peserta dan ini telah menjadi agenda rutin TAC Kalsel dalam dua tahun terakhir.

Didin Jaenudin selaku Ketua TAC Kalsel dalam sambutannya berpesan, "Agar para member menjaga tali silaturahmi dan menjaga kekompakan, serta terus menebarkan kebaikan kepada sesama."

Kegiatan pamungkas anniversary ini adalah penanaman pohon untuk menghijaukan areal pantai. Ditanam 100 pohon yang terdiri dari 60 pohon mahoni dan 40 pohon buah-buahan. Ke-100 pohon diserahkan secara simbolis oleh Didin Jaenudin dan Nanda Satya Anindra selaku Sales Area Manager Kalsel-Teng kepada Kapolsek Angsana.