POPULAR STORIES

Rays TE37 SAGA S-Plus, Cocok Buat Ganti Pelek Toyota GR Yaris

Rays TE37 SAGA S-Plus, Cocok Buat Ganti Pelek Toyota GR Yaris

KabarOto.com – Para pemesan Toyota GR Yaris mungkin sudah tidak sabar menunggu mobil tersebut terparkir di garasi mereka. Walau punya nama Yaris, namun sebenarnya ini bukan sebuah Yaris kita kenal.

Toyota membuat mobil dengan performa mumpuni dan punya DNA WRC kental, bagaimana tidak? Mesin berkapasitas 1.600 cc 3 silinder turbo, siap menghasilkan tenaga maksimal sebesar 261 dk dan torsi 360 Nm, untuk sebuah mobil jalanan sangat bertenaga.

Namun rasanya kurang sporty apabila tampilannya tidak di-upgrade sedikit. Nah makanya cocok nih, mobil Jepang pakai pelek Jepang yang tidak pernah salah yakni Rays TE37 SAGA S-Plus, lalu apa perbedaannya?

Sebenernya pada dasarnya ini adalah sebuah TE37 SAGA dengan teknologi terbaru S-Plus. Teknologi ini diklaim membuat pelek jadi lebih kuat, dan rigid. Namun tetap mempertahankan desain orisinal, dan tidak memengaruhi bobot keseluruhan secara signifikan bobot bertambah hanya sekitar 100-120 gram saja per pelek.

Baca Juga : Sudah Pesan Toyota GR Yaris? Ini Part Upgrade Performa Racikan HKS

Soal desain, TE37 memang tidak pernah membosankan walau konsepnya sederhana, dibuat secara forged konstruksi monoblok, hanya menggunakan enam buah palang, serta terdapat jarak antara palang dan lips membuatnya tampak sporty. Berbeda dari tipe OG, SAGA sudah menggunakan emboss sebagai status orisinal.

Untuk ukuran hanya tersedia 18 inci, dengan lebar 7,5 inci hingga 11 inci. Pilihan PCD hanya tersedia untuk mobil baut 5 dengan ukuran 100 dan 114,3 saja. Terdapat dua pilihan warna, yakni Diamond Dark Gunmetal dan Bronze, serta opsi warna lain seperti Hyper Blue, Hyper Red, dan Racing Green tapi menambah 3.000 Yen atau sekitar Rp 400 ribu per buah.

Baca Juga : Lebih Kencang 17 Detik, Porsche 911 GT3 Generasi 7 Resmi Mengaspal

Rays juga ada opsi ditambahkan center cap dan pentil karena pembelian belum termasuk aksesori tersebut. Harga pelek ini sekitar 75.000 hingga 84.000 Yen atau setara Rp 9,9 juta hingga 11 jutaan per buah.