Sudah Pesan Toyota GR Yaris? Ini Part Upgrade Performa Racikan HKS

Sudah Pesan Toyota GR Yaris? Ini Part Upgrade Performa Racikan HKS

KabarOto.com – Indonesia dikabarkan akan mendapatkan jatah sekitar 125 unit Toyota GR Yaris dari sekitar total 25.000 unit rencana diproduksi. Soal harga, di Indonesia hot hatch tersebut kemungkinan dibanderol sekitar Rp 800 juta hingga Rp 850 jutaan, kabarnya hanya tersedia warna Emotional Red serta Platinum White.

Apabila kalian merupakan salah satu pemesan dari GR Yaris, maka siap-siap merogoh kocek untuk upgrade performa mobil tersebut.

Salah satunya menggunakan muffler dan power editor lansiran tuner Jepang HKS.

Baca juga: Toyota GR Yaris Sebentar Lagi Digeber Konsumen

Pertama ada power editor, fungsinya mirip seperti tuning box, kita bisa meningkatkan tekanan boost. Sehingga performanya terdongkrak cukup signifikan, dari tenaga standar 235 dk menjadi 248 dk, sementara torsi naik dari 355 Nm naik menjadi 375 Nm. Pemasangannya soket ke soket jadi dijamin bisa dilakukan sendiri dan tidak perlu potong kabel.

Lalu HKS juga menawarkan muffler racing yang dinamakan HKS Super Turbo Muffler. Perbedaan dengan muffler standar ialah strukturnya lebih lurus dan menggunakan bahan berkualitas pastinya. Diklaim knalpot tersebut 30% tekanan lebih rendah, serta mampu tahan sampai 500 dk.

Baca juga: Jatah 127 Unit, Toyota GR Yaris jadi Rebutan di Malaysia

Diameternya juga lebih besar, dimana pipa tengah berukuran 74,7 mm dengan resonator dan pipa chamber. Sementara dibagian ujung dual pipenya menggunakan ukuran 60,5 mm. Berikut finishing burn tip 110 mm.

Soal suara, HKS Super Turbo punya ciri khas lebih garang. Suaranya cukup berkarakter berat namun tidak berisik sehingga cocok bagi yang suka suara tidak terlalu keras. Sebab secara keseluruhan raungan terkencang hanya mencapai 87 dB naik 8 dB dibanding standar.