Jatah 127 Unit, Toyota GR Yaris Jadi Rebutan Di Malaysia

Jatah 127 Unit, Toyota GR Yaris Jadi Rebutan di Malaysia

KabarOto.com – Setelah meluncur akhir tahun 2020 di Malaysia, Toyota GR Yaris mendapatkan respon luar biasa dengan jumlah pemesanan yang terus bertambah.

Kuota Toyota GR Yaris di Negeri Jiran sebanyak 127 unit. Meskipun belum ada angka tambahan pastinya, namun mobil ini diklaim sangat banyak peminatnya dan respon seperti ini belum pernah terjadi di Malaysia.

Baca Juga : Inden Berkepanjangan, Harga Bekas Toyota Yaris GR Jadi Lebih Mahal

Tak hanya di Malaysia, Toyota GR Yaris juga mendapatkan respon yang baik di seluruh dunia. Calon konsumen rela menunggu lama untuk mobil ini. Bahkan, harga GR Yaris bekas di Inggris lebih mahal dibandingkan versi barunya.

Keistimewaan Toyota GR Yaris terletak dari segi performa. Mobil ini dibekali mesin 1.600 cc 3 silinder turbo bertenaga 261 hp dan torsi 360 Nm. Mesin tiga silinder yang diklaim paling bertenaga di dunia, dipadukan dengan sistem transmisi intelligent Manual Transmission (iMT) enam percepatan dengan fungsi rev matching. Tenaga yang dihasilkan disalurkan secara All Wheel Drive alis ke seluruh rodanya.

Baca Juga : Toyota Yaris GR Pertama Dengan Mesin 2JZ

Bukan hanya itu, Toyota GR Yaris tidak hanya dibekali penggerak AWD biasa, tapi juga dilengkapi central transfer case dengan kopling ganda yang dikontrol secara elektronik.

Sistem ini mampu mengatur torsi 60:40 dari depan ke belakang dalam mode normal, 30:70 dalam mode Sport dan 50:50 dalam mode Track. Sehingga cengkeraman ban dan pengendalian makin mantap di berbagai kondisi jalan raya.

Terakhir soal harga, Toyota GR Yaris yang dipasarkan di Malaysia dibanderol RM 299.000 atau setara Rp1,03 miliaran.